BKD Sergai Terapkan Aplikasi e-Konseling

Medanmerdeka.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sergai terus berbenah dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) di dalam melakukan urusan administrasi kepegawaian.

Hal ini penting dilakukan mengingat besarnya  jumlah pegawai ASN di lingkungan Pemkab Serdang bedagai sebanyak 6342 orang. Demikian disampaikan Kepala BKD Sergai Dingin Saragih, S.IP di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Sergai, Selasa (16/10/2018)

Lebih lanjut disampaikan Dingin Saragih, bahwa untuk memudahkan layanan bagi setiap pegawai ASN dilingkungan Pemkab Serdang Bedagai, maka Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan menerapkan aplikasi layanan e-Konseling.

Layanan ini sangat dibutuhkan mengingat sebagian ASN  jarak tempuh kerjanya cukup jauh seperti di Kecamatan Sipispis, Silindak, Kotari, Bintang Bayu, Bandar Khalipah yang tersebar di Sergai”,

“Umumnya bagi ASN yang akan mengurus cuti, atau pensiun datang ke kantor BKD, dan seringkali berkas-berkas yang dibawanya itu tidak lengkap sehingga mereka harus kembali melengkapi berkas-berkasnya,” terang Kepala BKD.

Dikatakannya, adanya aplikasi e-konseling secara online ini akan lebih memudahkan bagi ASN untuk mengurus administrasi kepegawaian. Aplikasi layanan e-konseling online ini mengatur delapan urusan, termasuk di dalamnya tentang cuti, pensiun, kenaikan pangkat berkala, dan lain-lain.

Harapannya, dengan Aplikasi e-konseling menjadi salah satu proyek perubahan yang diterapkan BKD memberikan kenyamanan bagi ASN dalam urusan administrasi kepegawaian,” pungkasnya. (santarwi/mm)

 

Comment