Buka Turnamen Sepakbola Kiyam Kampung Keling Cup-II Tahun 2019

Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya melakukan Tendangan Pertama pertanda dibukanya turnamen sepakbola Kiyam Kampung Keling Cup-II Tahun 2019 di Lapangan Dusun II Kampung Keling Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (25/9/2019). (Foto:MEDANmerdeka/Santarwi)

SERGAI - Bupati Sergai H.Darma Wijaya membuka Turnamen Sepakbola Kiyam Kampung Keling Cup-II Tahun 2019. Pembukaan diawali tendatangan perdana oleh Wabup, Rabu (25/9/2019) di lapangan Dusun II Kampung Keling, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, yang berlangsung pada 25 September hingga 25 Oktober 2019.

Pembukaan sepak bola Kiyam dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Suwanto Nasution, Anggota DPRD H. Usman Efendi Sitorus, S.Ag,  Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM, perwakilan OPD, Muspika, Kades Sei Rampah Munajat, Tokoh Masyarakat Sei Rampah H. Kisai Dalimunthe, Tokoh Pemuda Nazaruddin,  Peserta turnamen, pelatih, official dan wasit.

Ketua Panitia Jono Wiloko mengatakan, turnamen sepakbola kaki ayam ini adalah gelaran yang kedua kalinya sejak pertama kali digelar pada 2018 lalu,  dan diikuti oleh 54 Tim dari 6 (enam) Kecamatan yaitu Kecamatan Sei Rampah, Sei Bamban, Tanjung Beringin, Teluk Mengkudu, Tebing Tinggi dan Bandar Khalipah.

Tokoh Masyarakat H.Kisai Dalimunthe mengapresiasi terselenggaranya turnamen ini untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menghindarkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan.

Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengatakan, rasa kebanggan atas terlaksananya kegiatan turnamen yang cukup memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit, namun kami yakin kegiatan ini akan berjalan sukses seperti tahun lalu.

Dengan adanya turnamen ini selain mengalihkan konsentrasi dan fikiran kaum muda dari penyalahgunaan narkoba dan efek negatif game online, tentunya dengan keramaian seperti ini akan sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar sebab selama turnamen digelar, maka perputaran uang melalui pedagang asongan disekitar lokasi yang diprediksi cukup besar.

Penulis: Rasum Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga