Bunda PAUD Sergai Berikan Makanan Tambahan Peserta Didik PAUD dan TK

Bunda PAUD Sergai Hj Rosmaidah Saragih Darma Wijaya melakukan monitoring jenjang pendidikan PAUD dan TK, Senin (13/9/2021). (foto:mm/rasum)

SERGAI - Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Serdang Bedagai (Sergai) terus berupaya meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK).

Salah satu cara yang dilakukan dengan melakukan monitoring sekaligus memberikan makanan tambahan bagi peserta didik PAUD dan TK di tiga kecamatan, Senin kemarin.

Monitoring dilakukan langsung Bunda PAUD Sergai Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya di TK Ade Hawari, Dusun VI, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Selanjutnya Tim Kedua dipimpin Ketua GOPTKI Sergai, Aini Zetara Adlin Tambunan di TK Hasanah, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan. Sedangkan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sergai, Uke Retno Faisal Hasrimy di TK Umum Bina Bangsa Dusun I Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar.

Bunda PAUD Sergai Rosmaida Saragih mengatakan sektor pendidikan di Sergai terkena dampak yang besar akibat pandemi COVID-19, pembatasan kegiatan belajar-mengajar adalah hal yang tidak terhindarkan demi memastikan keselamatan dan kesehatan para peserta didik.

“Kegiatan monitoring dan pemberian makanan tambahan anak sehat ini adalah salah satu yang mendapat persetujuan untuk dilaksanakan tahun ini. Banyak sebenarnya kegiatan yang diajukan oleh GOPTKI, namun demi berjalannya prokes, untuk sementara kegiatan-kegiatan itu kita tunda sampai kondisi yang lebih baik di depan,” katanya.