Bupati Darma: Kembali ke Titik Awal Tangani COVID-19

Bupati Sergai H.Darma Wijaya (tengah) didampingi Kapolres AKBP Robin Simatupang (kanan) dan Sekda (kiri) memimpin Rakor penanganan COVID-19. (foto:mm/Ist)

SERGAI - Kondisi pandemi COVID-19 kian memprihatinkan. Oleh karena Sergai akan kembali ke titik awal untuk memperkuat koodinasi dan solid menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai, H.Darma Wijata dalam rakor menyikapi perkembangan COVID-19, Senin keamrin di aula Sultan Sergai.

"Saya pikir, perlulah kita kembali ke kondisi seperti titik awal. Mari kembali kita kuatkan barisan untuk bersama-sama menghadapi tantangan pandemi ini,” ajak Darma Wijaya.

Pemerintah memberlakukan larangan mudik tentunya untuk memutus mata rantai COVID-19 dan hal ini sudah langkah tepat. “Pemerintah melarang mudik sudah tepat dan membatasi mobilitasi salah satu strategi memutus mata rantai penyebaran," tegasnya.

Bupati juga meminta kepada OPD yang tergabung dalam Satgas COVID-19 untuk meningkatkan kinerjanya dalam penanganan corona yang akan menjadi penentu masa depan jabatan. "Tak perlulah ada saling buang badan, saling lempar tanggung jawab. Semua harus solid," tegas Bupati.

Untuk APD, Bupati juga akan mensegerakan ketersediaannya di setiap Kecamatan minimimal 10 APD dan digalakkan kembali penyemprotan disinfektan. Intinya lakukan hal-hal yang diperlukan untuk menjaga Kabupaten Sergai, menjaga masyarakat kita.

Rakor dihadiri Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang, para Asisten, jajaran Kepala OPD serta para Camat.