Bupati Sergai Harap Semua Kecamatan Gelar Vaksinasi Massal

Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK Sergai Hj Rosmaidah Saragih meninjau pelaksanaan vaksinasi di Yaspendar. (foto/istimewa)

SERGAI - Bupati Sergai H.Darma Wijaya menargetkan vaksinasi COVID-19, rampung dalam waktu enak bulan. Untuk itu, Darma mengintruksikan seluruh kecamatan menggelar vaksinasi massal.

Hal ini disampaikan H.Darma didampingi istri Hj.Rosmaida diacara vaksinasi massal COVID-19 yang digelar Yayasan Pendidikan Fajar (Yaspenjar)  di Desa Dolok Manampang, kecamatan Dolok Masihul, Minggu kemarin.

Darma mengatakan, vaksinasi kecamatan ini juga sebagai langkah percepatan dan mendukung program pemerintah menuntaskan target 181 juta penerima vaksin. Dan vaksinasi sangat penting untuk meningkatkan inunitas tubuh dalam melawan pandemi.

"Hingga hari ini sudah ada hampir 400 orang selesai divaksin. Hal ini patut diapresiasi karena antusias warga yang berdatangan ke lokasi vaksinasi. Antusias ini pun dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan," kata Darma mengapresiasi.

Bupati berharap, upaya menuntaskan target vaksinasi, diikuti Kecamatan lain yang juga melakukan vaksinasi massal. Sasaran vaksinasi tenaga pendidik juga akan dilakukan pekan depan.

Akhir bulan Mei lalu vaksinasi 6.000 lansia sudah tuntas, ini kita targetkan 25.000 orang tervaksin dalam pekan ini termasuk guru. Jadi tiap kecamatan diharapkan melakukan vaksinasi seperti ini sehingga target kabupaten tuntas," tambahnya.