Bupati Sergai Lepas Tim Safari Ramadhan 17 Kecamatan

Bupati Sergai H. Darma Wijaya Lepas Tim Safari Ramadhan 1442 Hijriah Pemkab Serdang Bedagai bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (3/5/2021).(foto:mm/ist)

SERGAI - Bupati Sergai H.Darma Wijaya didampingi Wabup H.Adlin Umar Yusri Tambunan melepas tim Safari Ramadhan 1442 Hijriah, menyambangi sejumlah masjid yang tersebar di 17 kecamatan, Senin (3/5/2021).

Pelepasan tim Safari Ramadhan dilakukan di aula Sultan Sergai, Komplek kantor Bupati. Bupati Darma mengatakan Safari Ramadhan berlangsung selam tiga hari, bertujuan untuk mempererat silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dalam mendukung pembangunan Sergai ke depan dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Masjid Al Huda

Sementara itu, tim VI Safari Ramadhan yang dipimpin Dimas Kurnianto menyambangi Masjid Al Huda Desa Tanah Besi, Kecamatan Tebing Tinggi Syahbandar, Sergai.

Hadir dalam rombongan Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Zainal Abidin, Kasi Pembinaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Ahmad, Camat Tebing Syahbandar M. Khairi, Kades Tanah Besi Suheri, Ketua BKM Masjid Al Huda Muhammad Herwansyah, Ustaz H. Aisul Siddik, Kabag SDA Pemkab Sergai Usman, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan PT Socfindo Tanah Besi.

Dimas Kurnianto dalam kesempatan ini mengatakan Safari Ramadhan ini adalah upaya untuk memperkuat tali silaturrahmi antara Pemerintah dan Masyarakat. Tim Safari Ramadhan juga membawa stimulan untuk menambah semangat dalam memakmurkan masjid.

Pemkab Serdang Bedagai telah menggalang pengumpulan dan penyaluran zakat harta para ASN dilingkungan Pemkab Serdang Bedagai. Dimana peruntukkan penyalurannya untuk memberikan apresiasi kepada Bilal mayit sebanyak 1.555 orang, dan guru mengaji sebanyak 1.286 orang.

Sementara itu, BKM Mesjid Al Huda Muhammad Herwansyah menyambut baik kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai di Mesjid Al Huda Desa Tanah Besi ini. Dengan adanya kunjungan ini menjadi motivasi bagi kami lagi untuk giat memakmurkan masjid.