Bupati Sergai Soekirman Berikan Ucapan Selamat Pada Kaisar Jepang Naruhito

Bupati Sergai Soekirman diampi Konjen Jepang, Takeshi ISHI selepas memberikan ucapan selamat kepada Kaisar Jepang, Naruhito kemarin di kediaman Konsulat Jepang di Medan.(Foto/MEDANmerdeka)
Bupati Sergai Soekirman diampi Konjen Jepang, Takeshi ISHI selepas memberikan ucapan selamat kepada Kaisar Jepang, Naruhito kemarin di kediaman Konsulat Jepang di Medan.(Foto/MEDANmerdeka)

MEDAN - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Soekirman memberikan ucapan selamat kepada Kaisar Naruhito sebagai Kaisar Jepang yang baru.

Ucapan selamat ditandai dengan pembubuhan nama dan tanda tangan pada buku ucapan selamat di Kediaman Resmi Konsul Jenderal Jepang Takeshi ISHII,di Medan,Rabu (22/5/2019).

Soekirman mengàtakan bahwa dimulainya era baru kekaisaran Jepang “Reiwa” (beautiful harmony) telah dimulai tanggal 1 Mei 2019 lalu. Kaisar Naruhito yang baru saja naik tahta menggantikan ayahnya bernama Kaisar Akihito, ujar Soekirman.

Soekirman berharap hubungan baik antara Indonesia khususnya Sergai dengan Jepang serta kemitraan strategis yang terjalin selama ini hingga mencapai harmoni yang selaras dapat terus ditingkatkan.

Di Kabupaten Sergai, pemerintah Jepang telah menjalin kemitraannya diberbagai lembaga terutama yang berkaitan dengan bantuan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dikisahkan Bupati bahwa pada triwulan akhir 2017 lalu Konsul Muda Konjen Jepang Daiki Yokoyama menyambangi Sergai khususnya Pusat Pelatihan Peternakan Terpadu (PPPT) Desa Mangga Dua di Kecamatan Tanjung Beringin.

Bupati Sergai yang merupakan alumni Asian Rural Institute (ARI) di Tochigi 1988 telah beberapa kali melakukan kunjungan dalam rangka menimba pengalaman baik pertanian maupun pembangunan regional di Jepang.

Karenanya, Bupati berharap kerjasama antara Jepang dengan Sergai diperkuat  dengan baik dan ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat,

Penulis: Rasum Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga