Dimas Triadji Sosialisasi Perda Perlindungan Perempuan dan Anak

SERGAI - Anggota DPRD Sumut Dimas Triadji menggelar sosialisasi Perda Propsu No. 3 Tahun 2019 Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindak Kekerasan, di Dusun 1 Desa Cinta Air Kecamatan Perbaungan Sergai, Senin (25/10/2021).

Kegiatan dihadiri tokoh masyarakat Nazwin Hidayat Mewakili Pemerintah Desa Cinta Air Indra Syahputra, Bhabinsa Zulkarnain serta masyarakat Desa Cinta Air.

Ketua Komisi E DPRD Sumut Dimas Triadji menyampaikan kehadirannya selaku wakil rakyat yang memiliki fungsi penganggaran (budgeting), pengawasan, dan legislasi. Selain itu ada 2 yang wajib dilaksanakan dalam setahun, diantaranya sosialisasi Perda dan reses.

Sambung Dimas, apa yang disampaikan hari ini tentunya belum sepenuhnya semua dapat dipahami, sehingga bila berkenan kami menerima untuk diskusi lanjutan. Selain itu apabila ada  aspirasi yang ingin disampaikan usulan yang menjadi kewenangan Propinsi Sumut nanti akan saya teruskan ke Pemerintahan Propinsi Sumatera Utara.

Dimas juga berpesan kepada masyarakat untuk mempersiapkan anak-anak mereka dalam menyambut Pekan Olah Raga Nasional dimana Sumut menjadi tuan rumah pada Tahun 2024. Sehingga ada anak-anak Serdang Bedagai yang ikut dalam PON 2024.

Sementara itu Narasumber Syamsidar Barus dihadapan masyarakat dalam penyampaian materi Sosper No. 3 Tahun 2019 Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindak Kekerasan mengatakan ada tiga faktor utama tindak kekerasan, diantaranya tindak kekerasan secara fisik, seksual, dan ekonomi. Ketiga hal ini sering terjadi ditengah-tengah masyarakat.