Dinas Sosial dan PMD Solok Selatan Kunjungi Desa Melati II Sergai

Kadis Sosial dan PMD Pemkab Solok Selatan, Sumbar, Hapison memberikan cinderamata kepada Kades Melati II Supardi di Aula Kantor Desa Melati II Perbaungan, Kamis (11/7/2019).(Foto/MEDANmerdeka)

SERGAI – Dinas Sosial dan PMD Pemkab Solok Selatan, Sumatera Barat, melalukan studi banding dengan Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Kehadiran rombongan Pemkab Solok, dipimpin Kepala Dinas Sosial dan Pemerintah Desa (PMD), Hapison disambut Kepala Desa Melati II, Supardi Kamis (11/7/2019).

Dalam kunjungan ini, rombongan Pemkab Solok Selatan berbincang langsung dengan Kades Melati II, Direktur BUMDes Madani M Yakub, Ketua BPD  Rahmat Gunawan, Humas Syafrizal, Ketua  LKMD, Kepala Dusun dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kadis Sosial dan PMD Solok Selatan, Hapison dalam kesempatan ini mengatakan, kehadiran mereka melakukan studi banding yaitu untuk mengenal lebih dekat BUMDes Desa Melati II, yang sudah mengelola Pasar Desa Bersaudara serta BPD Desa Melati II yang sudah bekerjasama dengan Kades dan Pemdes.

Dijelaskan Kades Melati II, berjalannya program-program BUMDes merupakan dari sinergitas semua lembaga, yaitu Kades, BPD dan masyarakatnya. Ke depan, sambung Kades Melati II, pihaknya akan mengembangkan program menuju desa wisata tani.”Dalam waktu dekat, Desa Melati II menjadi tuan rumah sebagai lokasi dilaksanakannya Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan  (KTNA) ke IV Tahun 2019," ujarnya.  

Penulis: Rasum Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga