DPRD Sergai Tiru Asahan Bentuk KPAD

Ketua DPRD Sergai M. Riski Ramadhan Hasibuan didampingi Wakil Ketua DPRD Sergai Merlin Barus Kadis P2KBP3A Sergai, Dasril Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemkab Asahan. (Foto: MEDANmerdeka/Rasum)

ASAHAN – DPRD Kabupaten Sergai melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Asahan.

Kunjungan kerja rombongan DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Sergai M.Rizki Ramadhan Hasibuan didampingi Wakil Ketua DPRD Sergai, Merlin Barus didampingi Kadis P2KBP3A Sergai, Dasril bertujuan untuk menggali lebih dalam tata cara Pemkab Asahan dalam pengembangan dan pengawasan terhadap perlindungan serta pemenuhan hak anak, Jumat kemarin.

Dalam kesempatan itu, M.Rizki mengatakan kasus kekerasan terhadap anak masih banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat. Kondisi ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah, oleh karena itu semua pihak harus memberikan perlindungan terhadap anak sesuai UU.

“Tujuan dari kunjungan ini yaitu untuk menggali informasi serta sharing pendapat, agar hak-hak anak benar-benar terpenuhi sesuai undang-undang. Tanggungjawab pemerintah untuk melakukannya,” tegasnya.

Dan, untuk memperkuat ini Pemkab Asahan membentuk Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) yang memberikan pendampingan dan melakukan sosialisasi penegakan hukum.

“Apa yang dilakukan Pemkab Asahan dengan membentuk KPAD menjadi contoh bagi Sergai, agar benar-benar berjalan,” kata M.Rizki Ramadhan.