Forkopimda Sergai Galang Dana Bantuan untuk Korban Bencana

Medanmerdeka.com – Pemkab Sergai bersama unsur Forkopimda menggelar doa dan dzikir bersama, sekaligus melakukan penggalangan dana bantuan untuk para korban bencana gempa Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Al-Abror, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (12/10/2018) dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin,SE,M.Tr(Han), Kakan Kemenag Sergai DR H Syafii MA, Ketua FKUB Drs H Irfan El Fuadi Lubis, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin,  Staf Ahli Bupati, Sekwan Drs H Suprin, MSi, Kepala OPD,  Camat,  tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ratusan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Soekirman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam membantu para korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala.”Berapa pun yang kita berikan yang terpenting adalah keikhlasannya,  semoga yang tertimpa bencana dapat pulih kembali dan beraktifitas seperti biasanya,” katanya.

Sebagai masyarakat yang bersaudara, sudah seharusnya kita bangsa Indonesia bersimpatik atas musibah yang menimpa saudara kita di Sigi, Palu dan Donggala. Oleh karena itu, berbuat baik janganlah menjadi beban akan tetapi menjadi keikhlasan.

Dalam rangkaian kegiatan Doa dan Dzikir bersama terkumpul sumbangan sebanyak Rp25 jt yang akan disumbangkan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sigi, Palu dan Donggala. (santarwi/mm)

Comment