Galakkan Penghijauan dengan Menanam Pohon

SERGEI - Polres Sergai yang dipimpin langsung Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang SH,M.Hum bersama jajaran Bhayangkari, Pemkab Serdang Bedagai galakkan penanaman pohon. Ada 800 Pohon yang ditanam dalam rangkaian Polri Peduli Lingkungan bertempat di Halaman belakang Mako Polres Serdang Bedagai, Jumat (10/1/2020)

Turut menghadiri Kapolres Sergai AKBP R.Simatupang, S.H, M.Hum, Ketua Bhayangkari Cabang Serdang Bedagai Ny. Vera R. Simatupang, Bupati yang diwakili oleh SekdaKab Sergai H.M.Faisal Hasrimy, A.P, M.AP, Waka Polres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, S.Sos ,M.H, Kadis Pertanian Kab.Sergai, Radianto, SP, Kadis PU Sergai Johan Sinaga, SE,M.AP, Kadis Lingkungan Hidup H. Panisean Tambunan, Kadis Kehutanan UPT KPH Wilayah II Siantar Djoner Efendi Sipahutar, Ketua DPP PPMP Indonesia Sj. Amri, Masyarakat Batu Bara Sudrajat, Para Kabag Polres Sergai Polres Sergai, Para Kasat Polres Sergai, Personil Polres Sergai dan Bhayangkari Polres Serdang Bedagai.

Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang, SH, M.Hum menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu dan undangan di Mapolres Sergai. Kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon ini sebagai wujud Polri peduli Penghijauan dengan tujuan untuk pemanfaatan lahan kosong guna mendapatkan oksigen yang sehat dan mengimbangi pemanasan global yang sedang terjadi sekarang ini", terang Kapolres.

Sambungnya lagi, bahwa pemanfaatan penanaman pohon di lahan kosong ini dapat kiranya bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat. Selanjutnya kegiatan ini akan dibuat semacam taman apotik hidup, sehingga bermanfaat untuk melaksanakan joging dan keindahan taman. Jenis pohon yang ditanam seperti tanaman obat beras kencur, jahe, dan lain-lain yang bekerja sama Dengan Dinas Lingkungan Hidup", tegasnya.

Sementara itu Sekdakab Sergai, H.M. Faisal Hasrimy, AP,M.Si atas nama Pemkab Sergai sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh Kapolri dan langsung dilaksanakan oleh Kapolres Sergai. Hal serupa akan kami lanjutkan ke tingkat Camat hingga sampai ke Tingkat Desa se Sergai", ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan permohonan maaf Bupati yang tidak bisa hadir bertepatan dengan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan beliau. Tentunya Bupati sangat mendukung kegiatan ini, dan OPD terkait agar mendukung kesuksesan penanaman pohon ini serta mengembangkannya di Kabupaten Serdang Bedagai", pungkasnya.

Dalam kegiatan penanaman pohon ini Kapolres Sergai mengecek saluran irigasi yang berada persis di Mako Polres Sergai direncanakan akan dibuat Keramba Ikan, serta menyiapkan 5000 bibit pohon untuk ditanam di jajaran Polsek, Koramil, Kecamatan dan sampai ke tingkat Desa se Kabupaten Sergai.

Komentar

Loading...