Harkitnas, Bupati Sergai Launching Gerakan Amal Kasih

Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Wabup H. Adlin Umar Yusri Tambunan, memberikan tali asih kepada guru sekolah Minggu. (foto/istimewa)

SERGAI - Bupati Sergai H. Darma Wijaya melaunching Gerakan Amal Kasih (GAK) untuk umat Nasrani, sekaligus memberikan tali kasih kepada guru sekolah Minggu Gereja, pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas ) ke-113.

Dikatakan Bupati Darma Wijaya, tali kasih insentif Rp1,2 juta menjadi penyemangat bagi guru sekolah Minggu dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. "Semoga bantuan ini akan memberikan manfaat dalam menjalankan tugas mulia sebagai guru," kata Bupati Darma didampingi Wabup H.Adlin Umar Yusri Tambunan, Kamis kemarin di Aula Sultan Serdang.

Dijelaskannya, Gerakan Aksi Kasih ini dananya diambil dari penghasilan para ASN yang beragama Kristen di jajaran Pemkab Sergai dengan besaran 2,5% dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN.

Bupati juga mengajak seluruh unsur Forkopimda agar bersama-sama mengentaskan permasalahan narkoba yang akhir-akhir ini kian mengkhawatirkan di Kabupaten Sergai. Dalam hal ini kami siap untuk berkoordinasi dan membantu jajaran Polri menuntaskan penanganan narkoba.

Kegiatan dihadiri unsur Forkopimda, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta perwakilan guru Minggu atau Pimpinan Gereja di Sergai.