Jemput Bola Vaksin, Pemkab Sergai Vaksinasi Lansia Door to Door

SERGAI – Untuk memutus mata rantai pandemi COVID-19, Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) menjemput bola dengan melakukan door to door melakukan vaksinasi lansia di Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Senin kemarin.

Program vaksinasi jemput bola dalam rangkaian mensukseskan progam pemerintah dalam memenuhi target 6000 vaksinasi lansia.

Wakil Bupati H.Adlin Tambunan yang turun mendampingi tim medis mengatakan, sejak pelaksanaan gebyar vaksinasi 6.000 lansia pada pekan lalu, kita terus melakukan vaksinasi di seluruh puskesmas.

“Alhamdulillah target itu hampir terpenuhi. Hari ini target 6.000 lansia diharapkan tercapai dan ke depan vaksinasi lansia akan terus tercapai hingga seluruh warga masyarakat di vaksin," jelasnya.

Dijelaskan Wabup bahwa mulai pekan depan pihaknya akan menyasar vaksinasi 8000 bagi tenaga pendidik dan guru. Ini dilakukan karena akan memasuki tahun ajaran baru dan guru akan berinteraksi aktif dengan para murid.

Selain vaksin, Wabup mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan melalui 5M. Kita harap dengan prokes yang ketat Sergai akan kembali ke zona hijau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi, Kepala UPT Puskesmas dan Kepala Desa Bengkel.