MTQ ke-XV Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sergai

Kecamatan Sei Rampah Raih Juara Umum

DITUTUP : Bupati Ir H Soekirman menutup Pelaksanaan MTQ ke-XV Kabupaten Sergai Tahun 2019, Sabtu malam di Lapangan Replika Istana Sultan Serdang.(foto:mm)
DITUTUP : Bupati Ir H Soekirman menutup Pelaksanaan MTQ ke-XV Kabupaten Sergai Tahun 2019, Sabtu malam di Lapangan Replika Istana Sultan Serdang.(foto:mm)

PEGAJAHAN - Kecamatan Sei Rampah meraih juara umum pada parhelatan MTQ ke-XV 2019 Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), yang ditutup Bupati Ir H Soekirman, Sabtu malam di Lapangan Replika Istana Sultan Serdang, yang berlangsung mulai Selasa 26 Februari hingga Jumat 1 Maret 2019.

Soekirman mengatakan, MTQ merupakan program tahunan Pemkab, sebagai sarana mengembangkan nilai Islam di tengah-tengah masyarakat.

"Kita harus bersyukur dan bangga atas terselenggaranya MTQ ini yang tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaannya saja, namun juga peroses penanaman nilai-nilai keragaman di dalamnya yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan akhirat," kata Soekirman.

Ketua Panitia Hadi Winarno mengatakan, pelaksanaan MTQ ke- XV tahun 2019 Kabupaten Sergai terlaksana berkat adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik antara panitia peyelenggara, dan para pemenang yang akan diumumkan oleh ketua dewan hakim malam ini.

Penutupan yang dilakukan Bupati, juga dihadiri Wakil Bupati H Darma Wijaya, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han), Waka Polres Sergai Kompol Henri Sibarani, Sekdakab Sergai H Hadi Winarno, Kakan Kemenag Sergai H Sarmadan Nur Siregar, Ketua MUI Sergai KH Luckman Yahya, Ketua GOPTKI Sergai Hj Rosmaida Darma Wijaya.

Hasil MTQ ke-XV Tahun 2019 yakni:

- Juara Umum1    : Kec Sei Rampah

- Juara Umum 2   : Kec Tebing Syahbandar

- Juara Umum 3   : Kec Dolok Merawan.(mm)