Kominfo Sergai Gelar Perlombaan Menulis, Fotografi & Video

SERGAI - Menyambut HUT Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) ke-15 tahun, Dinas Kominfo Sergai menggelar perlombaan menulis Esai, Fotografi dan Video Visual. Sebagai tim penilai, panitia melibatkan dewan juri PWI Cabang Sumut, KPI Sumut dan kalangan akademisi.

Kadis Kominfo Sergai, H Ikhsan AP mengatakan, perlombaan semarak HUT ke-15 Pemkab Sergai sesuai tema "Membangun Perekonomian Desa yang Berdaya Saing untuk Mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan Menuju Sumut Bermartabat”.

"Tema utama pembangunan, perekonomian desa, pariwisata dan budaya, perlombaan ini menekankan kepada para peserta untuk melatih kemampuan dan menuangkan gagasan cemerlang melalui tulisan, foto dan video yang diperlombakan dengan tidak mengesampingkan nilai-nilai kearifan lokal," kata Ikhsan, Kamis (3/1/2019).

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana yang disampaikan Kabid PIKP Dinas Kominfo H Zainal Abidin  mengatakan perlombaan bertujuan untuk motivasi sahabat-sahabat pers dan masyarakat untuk lebih giat dalam menghasilkan karya baik tulisan, foto maupun video serta menuangkan ide-ide kreatif terkait potensi daerah dan pembangunan Sergai dan mempublikasikannya melalui media cetak, siber dan media sosial.

Kegiatan lomba menulis Esai dimulai pada tanggal 3-4 Januari, dan Fhotografi dan Video pada tanggal 4 Januari 2019. Peserta kegiatan lomba menulis esai hari ini berasal dari jurnalis media cetak dan siber, serta kategori umum yang berasal dari masyarakat maupun ASN yang berdomisili di Kabupaten Serdang Bedagai.

Dewan Juri yang ditunjuk berasal dari Dewan Juri yang berasal dari PWI Cabang Sumut, Ahli Pers, Akademisi, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut, CNN Indonesia Wilayah Sumut, Kantor Berita ANTARA, Organisasi Ikatan Jurnalis Indonesia dan Redaksi Harian Analisa.

Setelah melalui hasil penilaian dari Dewan Juri secara objektif dan independen, didapatkan hasil Lomba Menulis Esai Menyambut HUT ke-15 Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2019. Untuk Kategori Jurnalis Media Cetak, Juara I diraih Jhonny Sitompul (MedanBisnis), disusul Anwar Efendi Siregar (Pos Metro) dan Darmawan, ST (Metro 24).

Pada Kategori Jurnalis Siber, Novriandy (kabarmedan.com) meraih Juara I, diikuti Azwen Fadley (Koran Radar Online) diperingkat kedua, dan Abdul Rahman Manik (wartatoday.com) diperingkat III. Sementara pada kategori umum, peringkat I diraih Eva Syafitri Nasution, Juara II Fifin Cahyani R.N, serta Ifwanul Hakim di peringkat III.(santarwi)

Penulis: Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga