Lantik Ketua Askab PSSI, Kodrat Shah: Sergai Punya Lapangan dan Pelatih, Tinggal Kerja Keras 

Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah melantik Ketua Askab PSSI Sergai Darma Sutra, Minggu (4/4/2021). (Foto: MEDANmerdeka/Ist)

SERGAI - Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Serdang Bedagai periode 2021-2025 , resmi dilantik di Aula Kantor Bupati Sergai, Minggu (4/4/2021).

Pelantikan juga dihadiri oleh Bupati Sergai Darma Wijaya,  Forkopimda, Polres Serdang Bedagai, Dandim, Ketua KONI Asbul Lubis, Kadispora, Kadisdik Sergai, Ketua MPC PP Sergai,  Plt Askab PSSI Sergai Ridwan Ir. Fityan Hamdi, Hasanuddin Uyung, Ir. Irsan Lubis, Muhammad, Iwan Kapelo dan Rianto Ahgly.

Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah mengatakan, club sepakbola PSSI harus punya akte, surat domisili, lapangan dan  kepengurusan. "Dari 41 klub diverifikasi, yang memenuhi hanya 6 klub dan sisanya harus segera memenuhi persyaratan agar lulus verifikasi," kata Kodrat.

Lebihlanjut Ketua MPW PP Sumut itu, Semua ada aturannya dan berharap program kerja lewat KONI, agar pembinaan terus dapat dilakukan. namanya mengurus sepak bola pasti  menyita waktu dan pikiran serta uang.

Yang lebih penting hilangkan ego sektoral dan saya  yakin dengan komposisi pengurus  dan bersinergi yang ada saat ini dipastikan bisa majukan sepak bola di Sergai.

Kodrat juga mengucapkan terima kasih atas kinerja Plt Askab PSSI sergai selama ini. sebenarnya di Sergai ini ada prestasi, namun selama ini PSSI tidur,  hanya banyak tapi tak sesuai dengan adminitrasi.

Nasih kata Kodrat Shah, di Sergai ini ada lapangan dan pelatih jadi sebenarnya tinggal bekerja keras. Jadi kalau hanya 6 klub saja yang punya syarat terdaftar di viva, ini tidak lagi main-main. karena kita tidak  boleh ada sewa pemain.

Kodrat berharap Ketua terpilih akan agar membina sepakbola di Sergai ini. Apalagi Bupati Sergai sangat hoby sepak bola dan mampu sehingga diyakini dapat membesarkannsepak bola di sergai ini.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Sergai  Darma Sutra SE, berharap kepada stakekholder agar bersineri majukan sepak bola. Askab sergai ada untuk membantu agar sepakbola maju.  Begitujuga untuk pembina lapangan diserahkan kepada kades, apalagi nanti dikuatkan oleh adepsi.

Sebelumnya, Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan, Kabupaten sergai terdapat  banyak lapangan sepakbola dan ada 44 perkebunan dan di desa ini adalah potensi untuk mencari bibit. Dan setiap desa dipastikan ada permainan sepak bola sehingga bibit-bibit pemain sepak bola nantinya akan bermunculan dengan kerja keras kita bersama.

"Sebagai Bupati saya siap melakukan perubahan dan pembenahan dengan meningkatkan berbagai fasilitas.  Walaupun tak bisa dari APBD, tapi lewat CSR Perkebunan dipastikan bisa mengangkat sepak bola di Sergai ini,"  pungkasnya.