Lebaran, Pemkab Sergai Buka Objek Wisata

SERGAI - Bupati Sergai H.Darma Wijaya memperkenankan objek wisata beraktivitas di tengah pandemi COVID-19, namun dengan catatan agar mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan dalam rapat koordinasi bersama Satgas COVID-19, yang dihadiri Sekda H.M.Faisal Hasrimy, dan Kepala Biro Ops Polda Sumut Kombes Pol. Makmur Ginting, Sabtu (15/5/2021).

Darma Wijaya menegaskan ada beberapa point yang harus dijalankan dalam penanganan COVID-19 di sektor pariwisata, diantaranya menerapkan prokes, diantaranya hand sanitizer, sabun, dan wastafel cuci tangan yang layak, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Untuk itu, Satpol PP, Dinas Pariwitsa, dan Dinkes harus memantau segala aktivitas, termasuk jumlah kunjungan tidak melebihi 50% dari kapasitas tempat duduk atau lokasi objek wisata.

Pemkab Sergai juga menerbitkan Peraturan Bupati Serdang Bedagai Nomor 35 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Kombes Pol. Makmur Ginting mengimbau kepada petugas Pos Pam Ops Ketupat Toba 2021 agar tetap menjaga keselamatan dalam bertugas dan tetap patuhi protokol kesehatan. “Dan yang tak kalah penting, laporkan setiap perkembangan yang terjadi kepada pimpinan,” ucapnya.