Masyarakat Desa Citaman Jernih Antusias Ikuti Vaksin COVID-19 Dosis 1

Widya Suhartono (58) TWarga Desa Citaman Jernih Ikuti Vaksinasi COVID-19 Dosis 1 di Dusun VI Kampung Tawar Desa Citaman Jernih Kecamatan Perbaungan Sergai, Sabtu (11/9/2021). (foto:mm/rasum)

PERBAUNGAN - Masyarakat Desa Citaman Jernih antusias mengikuti vaksinasi dosis 1 yang digelar Kodim 0204/DS melalui Koramil 07 Perbaungan di Dusun VI Kampung Tawar Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Sabtu (11/9/2021).

Pantauan medanmerdeka.com, vaksinasi dimulai sejak pukul 08.15 WIB hingga pukul 16.00 WIB, dengan ketersediaan vaksin sebanyak 400 vial. Tingginya antusias masyarakat, sehingga sejumlah warga tidak terlayani karena stok vaksin dosis I habis.

Kepala Desa Citaman Jernih Lian Lubismenyebutkan, vaksinasi dosis 1 ini dikawal langsung oleh pihak Dandim 0204 DS melalui Koramil 07 Perbaungan, Tenaga Kesehatan Puskesmas Perbaungan, dan Pemerintahan Desa Citaman Jernih.

Pihaknya telah menginformasikan kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dosis 1. Karenanya pihak desa lalu membagi per dusun untuk mengundang masyarakat yang akan hadir mengikuti vaksin.

"Alhamdulillah, hari ini seluruh vaksin sebanyak 400 Vial sudah habis digunakan, dan Saya berharap ada lagi vaksin dosis 1 lagi karena sangat dibutuhkan masyarakat," pungkasnya.

Widya Suhartono (58), Warga Desa setempat menyampaikan ucapan terimakasih atas gelaran vaksinasi dosis 1 yang digelar Dandim 0204 DS, Koramil 07 Perbaungan, dan Pemerintahan Desa Citaman Jernih. Tentunya dengan telah mengikuti vaksinasi ini kedepannya dapat memperoleh kekebalan tubuh.