May Day, Soekirman dan Serikat Pekerja Berdialog

SERGAI - Memperingati May Day 2019, Bupati Sergai Soekirman berbaur bersama serikat buruh/pekerja, di pantai permai, Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, Rabu (1/5/2019).

Pertemuan ini juga dihadiri Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kadis Tenaga Kerja dan Usaha Mikro Drs. Nasrul Aziz Siregar, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sergai A. Hakim Ray Rangkuti, PC Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan (FSPPP)-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI)  Gober Hermanto se-Sergai.

Dalam pertemuan ini, atas nama pemerintah Sergai, Soekirman mengucapkan hari buruh internasional (May Day). May Day menjadi momentum untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenaga kerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha serta pemerintah.

May Day tahun ini, sambung Soekirman akan menjadi wadah mengurai permasalahan problematika ketenagakerjaan yang kita hadapi selama ini, sehingga akan tercapai solusi dan keharmonisan  serta dapat dijadikan sebagai tonggak peningkatan ketrampilan, kompetensi, wawasan dan pengetahuan.

Soekirman mengajak serikat pekerja/serikat buruh  agar dapat bersinergi meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia agar tercapai tenaga kerja yang semakin handal dan berkualitas serta memiliki penguasaan pengetahuan yang tinggi sehingga lebih siap menghadapi persaingan regional maupun global", pinta Soekirman.

Hakim Ray Rangkuti dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sergai mengatakan,  saat ini upah yang di tetapkan pemerintah daerah sudah sangat baik di tambah lagi dalam pekerjaan perkebunan sudah ada upah yang di tetapkan dan dapat diterima serta tidak mengecewakan.

Peringatan May Day tahun ini dapat menjadi wadah bagi buruh untuk saling membangun komunikasi dengan buruh yang ada di Sergai.  Kami berharap kegiatan serupa tahun depan dapat ditingkatkan lagi.

Penulis: Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga