Makmurkan Desa Menata Kota

Merupakan Visi & Misi Gubsu

SERDANGBEDAGAI - Membangun dan memakmurkan Desa serta menata Kota, merupakan visi dan misi Gubernur Sumatera Utara ( Gubsu) serta diperkuat dan sinkron dengan Sistem Pembangunan Nasional (Sispenas).

Hal ini dikatakan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Serdang Bedagai Rabu (30/1/2019) siang.

Maka oleh sebab itu," Saya mau bertemu dengan para Kepala Desa agar apa yang diamanatkan dalam undang - undang Sispenas dapat terwujud guna memakmurkan masyarakat khususnya masyarakat desa," ujar Gubernur.

Ditambahkannya, karena pemerintah mengganggarkan dana sebesar 1 hingga 3 milyar rupiah untuk membangun masyarakat desa, untuk itu Gubernur meminta pada Kepala Desa agar mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam menentukan pengelolaan dan penggunaan dana desa tersebut,"ujarnya.

Selain itu para Kepala Desa juga diminta untuk melihat potensi dan sumber daya apa yang ada di desa tersebut untuk dikembangkan,karena potensi di Sumatera Utara cukup banyak.

Maka oleh sebab itu pengelolaan dana desa harus dilakukan dengan sebaik baiknya, karena kalau dikelola dengan amburadul akan berdampak pada kabupaten/kota tersebut," terangnya.

Karena jika di desa tidak makmur dan sejahtera, akan berdampak pada urbanisasi yang besar yakni perpindahan masyarakat desa ke kota, hal inilah yang tidak perlu terjadi," terangnya di hadapan ratusan Kepala Desa di Aula Sultan Serdang Bedagai.

Untuk itu agar pemerintahan desa bersama pemerintahan Kabupaten dan Kota agar terus menjalin komunikasai, termasuk dalam menyusun Musrembang,' harapannya.

Sementara itu, Bupati Serdang Bedagai H. Soekirman sangat berterimakasih atas kedatangan Gubernur Sumatera Utara yang telah memotivasi para Kepala Desa, kepala sekolah. OPD dan FPD.

Diharapkan dengan termotivasinya para aparatur pemerintahan tersebut diharapkan kedepannya akan semakin baik dan Serdang Bedagai akan semakin maju," harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para OPD, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Sumatera Utara Ilyas Sitorus, Forkopimda, Kepala Desa, Kepala Sekolah dan unsur masyarakat lainnya.(mm)

Penulis:

Baca Juga