PD PPM Sumut Kunker ke Sergai

PERTEMUN: Ketua PC PPM Sergai Lian Lubis memberikan penjelasan di hadapan PD PPM Sumut PPM, dalam pertemuan di Desa Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin Sergai.(foto:santarwi/mm)

PERTEMUN: Ketua PC PPM Sergai Lian Lubis memberikan penjelasan di hadapan PD PPM Sumut PPM, dalam pertemuan di Desa Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin Sergai.(foto:santarwi/mm)

Medanmerdeka.com – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Sumut melakukan silaturahmi sekaligus kunjungan kerja ke PC PPM Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (7/11/2018) di Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua PD PPM Sumut Irwan Sembiring, Ketua LVRI Sumut Letkol  Inf (Purn) Subarma, Ketua PC PPM Sergai Lian Lubis, Sekretaris PC PPM Sergai Irfan Marpaung dan jajaran.

Ketua PD PPM Sumut Irwan Sembiring mengajak semua elemen PPM untuk bersatu dalam membangun bangsa. Disamping itu, segenap pengurus PPM se-Sumut untuk selalu memperhatikan veteran, yang telah berjuang merebut kemerdekaan NKRI.

“Sebagai warga PPM Kita harus bersatu dan jangan terpecah belah, mari sama-sama kita besarkan PPM sekaligus memperhatikan para veteran,” tegasnya.

Sambung Irwan Sembiring, bahwa kita harus solid membangun PPM ini agar kita dapat berbuat lebih banyak bagi para veteran. Karena itu jika ada perubahan pengurus segera sampaikan kepada kami. Kami berharap seluruh jajaran pengurus PPM Sergai mendukung kepengurusan Lian Lubis”, pungkasnya.

Sebelumnya Ketua PC PPM Sergai Lian Lubis mengatakan, PPM Sergai tetap solid dan kompak dalam membesarkan PPM di Sergai. PPM Sergai juga turut membantu pemerintah dalam program pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Kita sangat prihatin dengan kondisi bangsa saat ini. Dimana peredaran narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. “Kami juga berharap dukungan sepenuhnya PD PPM Sumut dalam mendukung program yang dilaksanakan PPM Sergai.  Namun saat ini PPM Sergai masih memiliki keterbatasan dengan masih minimnya SDM dikepengurusan PPM Sergai terutama tingkat pendidikannya,” kata Lian Lubis.

Sementara Sekretaris LVRI Sumut Letkol Inf (Purn) Subarma mengajak semua anggota PPM Sumut untuk meningkatkan rasa patriotisme persatuan dan kesatuan rasa senasib dan sepenanggungan dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI ini.

“Jiwa inilah yang terus kita wariskan dan harus dimiliki oleh setiap pengurus PPM di Sumatera Utara bahkan Indonesia,” tegasnya.

Nasib para veteran ini telah diatur dalam undang-undang yang harus menjadi perhatian pemerintah. Namun kita berharap Pemerintah menemparkan keseteraan bagi para veteran bukan disamakan dengan para jompo yang berhak menerima bantuan”, pungkasnya.(zt/mm)

Comment