Hari Anak Nasional 2019

Pemkab Sergai Latih Peserta Didik Kreatif

SERGAI - Menyambut Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019, Pemkab Serdang Bedagai  (Sergai) melakukan pelepasan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) , sekaligus serta menggelar perlombaan kreativitas siswa, Selasa (30/4/ 2019)

Kegiatan dibuka langaung Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Hj Khairani Hadi Winarno, dan Kadis Pendidikan Joni Walker Manik.

Wabup H Darma Wijaya menyampaikan,  setiap anak harus belajar memiliki mental yang tangguh, memiliki daya juang yang tinggi, tidak sombong saat menjadi juara dan tidak lemah dikala belum menjadi pemenang.

Kegiatan yang dilakukan hari ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab Pemkab Sergai dalam pemenuhan hak anak seiring dengan penganugerahan status Kabupaten Layak Anak (KLA) Pemerintah Pusat pada tahun lalu terutama hak anak untuk memperoleh pendidikan.

Wabup mengapresiasi rangkaian kegiatan perlombaan ini, sebab selain mengasah kemampuan anak, juga memotivasi anak agar selalu berani berkompetisi dan menjadi juara sejalan dengan visi Kabupaten Sergai yakni Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, selain itu anak juga diajarkan untuk memiliki jiwa sportifitas yang tangguh.

Sebelumnya  Ketua GOPTKI Hj Rosmaida Darma Wijaya menegaskan bahwa  kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membangun kualitas manusia yang unggul, inovatif dan handal dimulai dari TK selanjutnya para siswa nantinya akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan pelepasan siswa TK ini juga dirangkai dengan Lomba Kreatifitas Anak dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 yang dimaknai sebagai sebuah apresiasi atas kesungguhan para peserta didik TK serta para guru.

Sementara Kadis Pendidikan Sergai Joni Walker Malik memberikan  apresiasi khusus kepada GOPTKI Sergai atas kiprah dan inovasi GOPTKI agar siswa bersinergi dan berkreativitas seluas-luasnya.

Sehubungan dengan usaha peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) guru TK, Dinas Pendidikan telah rutin melaksanakan pelatihan untuk meningkatkan mutu guru TK di Sergai.

Dalam waktu dekat, sambungnya akan ada kompetisi sebagai apresiasi kepada guru TK yang digelar di Sergai dan kemudian nanti pemenangnya akan diikutsertakan dalam ajang tingkat provinsi dan berkiprah di tingkat nasional.(mm)

Penulis: Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga