oleh

Pemkab Sergai-Polri Perkuat Sinergitas

Medanmerdeka.com – Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) dan institusi Polri, khususnya Polres Sergai akan memperkuat sinergitas dalam segala bidang demi terwujudnya pembangunan.

“Peringatan HUT Bhayangkara ke 72 menjadi momentum kita bersama untuk memperkuat sinergitas demi terwujudnya keamanan, ketertiban dan kenyamanan Serdang Bedagai. Dengan terwuudnya ini, maka pembangunan akan tercapai sebagaimana yang kita inginkan,” kata Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya, Rabu kemarin di Mapolres.

Darma Wijaya juga mengapresiasi kinerja Polres Sergai yang telah berhasil menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan selama berlangsungnya Pilgubsu. “Tanggungjawab besar ini berhasil dilaksanakan dengan baik oleh Polres Sergai dan jajaran dan ini patut kita apresiasi,” tegasnya.

Perayaan HUT Bhayangkara ke 72 Polres Sergai juga dihadiri Ketua DPRD H Syahlan Siregar, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, Kajari Sergai  Jabal Nur, SH, MH, perwakilan Brigif 7/RR, Kodim 0204/DS, anggota DPRD, Ketua Bhayangkari Polres Sergai beserta jajaran, unsur TNI, Satpol PP, Dishub, Pramuka, Ormas/OKP, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta elemen masyarakat lainnya.

Sebelumnya Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra mengucapkan  rasa syukur kepada Allah SWT dan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan dukungan sehingga Polri hingga saat ini dapat terus melaksanakan tugas mengayomi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) yang merupakan inisiatif Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian”, papar Kapolres.

Program Promoter ini meliputi peningkatan kualitas pelayanan publik, perbaikan kultur dengan mengubah cara pandang masyarakat tentang arogansi dan koruptif yang dilakukan oknum Polri dan yang tidak baik menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Selanjutnya adalah menjalin hubungan yang baik dengan media sehingga terjadi sinergitas yang baik dalam memberikan informasi kepada masyarakat serta memelihara kondusifitas pasca Pilkada dan menjelang Asian Games yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang pada tahun ini”, terangnya.

Kata Kapolres,  dalam waktu dekat pada 19 Juli 2018 hingga seterusnya akan ditayangkan film layar lebar berjudul “22 Menit” yang diambil dari kisah nyata kejadian terorisme yang terjadi di Indonesia beberapa waktu yang lalu. Pesan yang disampaikan kepada masyarakat melalui film tersebut adalah untuk mewaspadai segala bentuk faham dan laten terorisme yang bisa saja ada disekitar kita.(santarwi

Komentar

News Feed