Pemkab Sergai Terapkan ASN Kerja dari Rumah

Sekdakab Sergai M.Faisal Hasrimy. (Foto:MEDANmerdeka/Rasum)

SERGAI – Pemkab Sergai akhirnya memutuskan para ASN untuk melakukan kerja dari rumah (work from home). Keputusan ini menyikapi pencegahan pandemic virus corona (Covid-19).

Sekdakab Sergai M.Faisal Hasrimy mengatakan, bekerja dari rumah, selain sesuai surat edaran MenPAN-RB, serta surat edaran Bupati Sergai No. 18.33/800/1754/2020, tentang penyesesuaian system kerja  dan dan Badan Kesehatan PBB, World Health Organization (WHO) yang menggolongkan Covid-19 sebagai pandemi global dan bencana nasional non-alam.

Dalam menjalankan kebijakan ini, jelas Faisal, ada 8 pertimbangan yang diperhatikan yaitu jenis pekerjaan, peta sebaran Covid-19, domisili pegawai, kondisi kesehatan pegawai dan keluarga, riwayat perjalanan dari daerah suspek dan terakhir efektivitas pelaksanaan tugas dan pelayanan unit organisasi.

Namun begitu, masing-masing OPD masih menempatkan dua pejabat structural yang bekerja bergantian di kantor, sehingga pelayanan publik dipastikan berjalan optimal.

Misalnya OPD Dinas Kesehatan, Puskesmas, RSUD, Satpol PP, Dinas Perbungan, Lingkungan Hidup, Sosial, BPBD, Badan Pendapatan, Penanaman Modal, Kecamatan dan Kelurahan.

“Bekerja dari rumah diberlakukan selama 14 hari kerja dan akan dievaluasi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” tegasnya.

Komentar

Loading...