Peringati HKN, Pemkab Sergai Bagi-bagi Masker

Pjs Bupati Sergai Irman membagikan masker kepada masyarakat untuk mencegah COVID-19. (Foto/Ist)

SERGAI – Pemkab Sergai memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan menggelar bakti sosial membagikan masker pagi pengendara dan masyarakat, Senin kemarin.

Pembagian masker dipimpin langsung Pjs Bupati Sergai, Ir.Irman dan dihadiri Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, Kepala Dinas Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, MM, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan ASN.

Pjs Bupati Sergai Irman menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan menyentuh langsung baik kepada jajaran  ASN maupun masyarakat di sini.

"Penyebaran COVID-19 saat ini sudah mulai mereda, namun mari tetap berpegang teguh pada kata kunci yaitu bagaimana kita selalu berdoa dan menjaga imunitas sebagai berikut obat dan penangkal terbaik Covid-19 karena sampai saat ini vaksin corona belum ditemukan di negara manapun," paparnya.

Pemkab Sergai melakukan langkah strategis mencegah COVID-19 dengan menerbitkan peraturan Bupati Nomor 35 tahun 2020. Perbup ini memudahkan untuk melakukan tindakan-tindakan operasional mulai dari sosialisasi maupun tindakan-tindakan yang diberikan kepada masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

Pjs Bupati berharap sekembalinya bertugas di Provinsi Sumut upaya-upaya ini harus terus dilanjutkan agar kesehatan masyarakat dapat terjaga dan meningkatkan angka kesembuhan di Sergai.