Peserta UNBK SMP-MTs Sergai 11.420 Siswa

SERGAI – Bupati Sergai Ir H Soekirman meninjau langsung pelaksanaan UNBK siswa SMP-MTs tahun 2019, yakni di SMPN 2 Tanjung Beringin, MTs 31 Tanjung Beringin dan SMP Pancasila.

Hadir mendampingi Soekirman, Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kajari Sergai Jabal Nur,  Kasdim 0204/DS Mayor (Inf) Muqsin, Anggota DPRD Sergai Sayuti Nur, Kadis Pendidikan Joni Walker Manik.

Soekirman berharap agar para siswa fokus dalam mengikuti UNBK, dengan harapan meraih hasil yang gemilang. “ Insyah Allah, semua lulus dengan hasil yang sempurna.Ingat, selepas ujian jangan ada yang melakukan coret coret seragam,” imbau Soekirman.

Bupati mengapresiasi pelaksanaan ujian sudah menggunakn system komputeriasi. Dan, pelakasanaannya setiap tahun mengalami kemajuan.”Kita sudah empat tahun menggelar ujian system computer, dan setiap tahun terus diperbaiki dan semakin maju,” ujarnya.

Sebelumnya  Kadis Pendidikan Joni Walker Manik mengatakan, bahwa SMPN 2 Tanjung Beringin jumlah siswa yang mengikuti sebanyak 107 siswa, MTs Tanjung Beringin sebanyak 70 orang siswa. UNBK ini berlangsung selama 4 hari dimulai hari Senin-Kamis tanggal 22-25 April 2019.

"Sekolah yang mengikuti UNBK ini sesuai rinciannya SMPN sebanyak 40 sekolah dan swasta sebanyak 46 sekolah dengan jumlah yang mengikuti UNBK sebanyak 7.953 siswa,”ujarnya.

Di MTs Negeri hanya 1 sekolah, swasta 61 sekolah dengan jumlah yang mengikuti UNBK sebanyak 3.467 siswa dengan total keseluruhan sebanyak 11.420 orang siswa. Dimana mata pelajaran yang masuk dalam daftar UNBK yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)", terang Joni.(mm) 

Penulis: Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga