Pilkada, Pjs Bupati Sergai Ingatkan Camat dan Kades Tanjung Beringin Netral

Pjs Bupati Sergai H. Irman membagikan masker kepada warga di di TPI Tanjung Beringin, Sabtu (17/10/2020). (Foto: MEDANmerdeka/Ist)

SERGAI - Pjs Bupati Sergai Ir.H.Irman M.Si melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tanjung Beringin sembari membagikan masker kepada masyarakat di Kantor Camat Tanjung Beringin Sergai, Sabtu, (17/10/ 2020).

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Erfin Fahrurrozi, S.STP.

Pjs. Bupati Sergai H. Irman mengatakan, kehadirannya untuk melakukan silaturahmi dengan Camat dan  Kepala Desa, menjelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya pesankan kepada kita semua agar selalu menjaga netralitas agar bekerja dengan baik, demi mensukseskan pesta demokrasi sehingga nantinya mendapat pemimpin yang terbaik sesuai pilihan masyarakat," katanya.

Kepada kepala desa yang mengikuti Bimtek di Bandung beberapa waktu lalu, Irman meminta seluruhnya agar dilakukan rapid test. Disamping itu, dilarang melakukan perjalanan dinas jika tidak urgen, mengingat masih pandemi COVID-19.

Terkait honor bagi perangkat desa yang belum cair, Irman menyebut saat ini Pemkab Sergai telah bertindak cepat dengan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) yang sudah disampaikan ke Kemendagri dan sedang di proses.

“Saya mengajak kita semua untuk berdoa, semoga Perbup segera mendapat persetujuan dari pusat dan gaji perangkat desa bisa segera dicairkan," pungkasnya.

Irman mengimbau agar para perangkat desa terus bekerja dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dengan memudahkan segala urusan masyarakat.

Dalam kesempatan ini Pjs. Bupati Sergai Bagikan Masker di TPI Tanjung Beringin mengaku sedih melihat masih banyak masyarakat, nelayan dan pedagang ikan yang masih tidak menggunakan masker saat beraktivitas. Saat ini kita telah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),  namun penerapan protokol kesehatan harus tetap diutamakan.