Refleksi 22 Tahun Reformasi, Soekirman Launching Buku Jejak Sang Pelayan Rakyat

H. Soekirman melakukan launching buku ejak Sang Pelayan Rakyat, di rumah kediamannya, Kamis Sore (21/5/2020).(Foto: MEDANmerdeka/Rasum)

SERGAI - Bupati Sergai H.Soekirman melaunching buku berjudul "Jejak Sang Pelayan Rakyat". Buku ini hadir untuk merefleksi kembali 22 Tahun reformasi Indonesia.

"Buku saya yang ketiga belas ini berisi tulisan para sahabat Soekirman dari berbagai latar belakang dan profesi. Selanjutnya masing-masing sahabat tersebut memiliki pengalaman dan kisahnya dalam memandang sosok Soekirman", kata Soekirman di kediamannya, Kamis Sore (21/5/2020).

Melalui buku ini, Soekirman merasa dipotret dan dinilai oleh orang yang selama ini tidak pernah saya duga, sebab memang seorang tukang pangkas atau fotografer, sehebat apapun kemampuannya, ia tidak bisa memangkas ataupun memotret dirinya sendiri. Ia butuh orang lain untuk memangkas atau memotretnya, agar ia tahu bagaimana ia adanya.

"Saya teringat kata orang bijak bahwa jika engkau bukan siapa-siapa, maka tulislah sebuah buku, karena jika kelak engkau telah tiada, orang-orang akan tetap mengenangmu dan tentang apa yang telah engkau lakukan," kata Soekirman.

Sebelumnya Mantan Gubsu H.T. Erry Nuradi dalam buku berjudul "Jejak Sang Pelayan Rakyat" menyebutkan, Soekirman, Mitra Kerja dan Sahabat Yang Humble".

“Bagi saya, Soekirman tidak saja pernah menjadi mitra kerja, namun juga seorang sahabat yang Humble dan menyenangkan. Tuhan telah mempertemukan kami dalam satu "kapal" perjuangan yang ikut dalam kontestasi Pilkada di Sergai dan berhasil menjadi pemimpin daerah berjuluk Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Tokoh Pemekaran H. David Purba, Tokoh Masyarakat Sumut Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, anggota DPRD, Sekjen Formalindo Agus Marwan, Ketua MUI H. Hasful Huznain, Ketua PD Muhammadiyah H. Zairan, Ketua PC Aisyiyah Sei Rampah Nanda Wahyuni, Ketua Perssumari Sabirin, dll.

Komentar

Loading...