Sambut Ramadhan, Sergai Buka Pasar Murah di 17 Kecamatan

PASAR MURAH: Bupati Sergai Ir H Soekirman menetapkan harga jual pada Pasar Murah Sergai, di Kecamatan Perbaungan.(foto:ras/mm)
PASAR MURAH: Bupati Sergai Ir H Soekirman menetapkan harga jual pada Pasar Murah Sergai, di Kecamatan Perbaungan.(foto:ras/mm)

Medanmerdeka.com – Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bersam Peruma Bulog menggelar pasar murah di 17 titik kecamatan. Langkah strategis ini dilakukan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

Hal ini ditegaskan Bupati Sergai Ir H Soekirman ketika menetapkan harga kebutuhan pokok pada pembukaan Pasar Murah, Senin (7/5/2018) di perkantoran Kecamatan Perbaungan,Sergai.

Disamping menggelar pasar murah, sambugn Soekirman Pemkab Sergai akan melakukan pemantauan di sejumlah pasar tradisional maupun pasar moderen, baik itu stok brang, distribusi, kesehatan hinga keamanan pasar. “Pantauan ini akan terus kita tindaklanjuti hingga distributor agar tidak etrjadinya kenaikan harga akibat adanya spekulan sembako dan hasil pantauan hari ini stok kebutuhan pokok masih mencukupi,” tegasnya.

Disamping itu kata Soekirman, Pemkab Sergai juga menggelar pasar murah, disamping menjual produk-produk kebetuhan pokok, pasar murah tahun 2018 juga menjadi wadah promosi produk hasil karya pelaku UKM Sergai.

Pada Tahun 2018 ini, kegiatan pasar murah digelar di 17 Kecamatan di Serdang Bedagai untuk menyambut bulan suci ramadhan serta idul fitri 1439 H. Pemerintah telah menugaskan Perum Bulog untuk melakukan penjualan secara langsung kepada masyarakat. Diharapkan mampu meringankan beban dan kesulitan masyarakat akan pasokan dan harga di setiap hari-hari besar keagamaan.

“Dalam bulan suci ramadhan ini saya mengharapkan kepada kita semua untuk saling menjaga kerukunan kita sebagai warga Sergai, tentunya dengan mengedepankan sikap saling menghormati baik sesama muslim maupun bagi sudara-saudara kita yang non muslim.” Kata Soekirman.(ras/mm)

Penulis:

Baca Juga