Sergai Kucurkan Rp10 M Untuk Infrastruktur Kecamatan Bintang Bayu

Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya.(foto:santarwi/mm).

Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya.(foto:santarwi/mm).

Medanmerdeka.com– Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) terus berupaya mendorong peningkatan pembangunan infrastruktur, Tahun 2018 khusus di Kecamatan Bintang Bayu dikucurkan anggaran Rp10 miliar.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya dalam acara halal bi halal mempererat silaturahmi bersama ASN dan masyarakat di Kecamatan Bintang Bayu.

Pembangunan infrastrukur jalan, sambung Darma sudah dibahas dalam Musrenbangdes, Musrendabangcam hingga Musrenbang Tingkat Kabupaten dan prosesnya juga sudah dalam pembahasan di lembaga legislatif Sergai. “Anggarannya sudah melalui proses penyusunan sesuai mekanisme dan tupoksi. Semua berjalan transparan dan online,” tegas Darma

Desa-desa lain juga mengajukan pembangunan dengan usulan kepala desa ke Dinas PUPR. Darma juga mendorong Desa Gudang Garam yang telah memiliki program unggulannya disegerakan agar proposal peningkatan jalannya bisa cepat masuk di Dinas PUPR, sebab Desa Gudang Garam termasuk desa yang banyak menerima kunjungan tamu dari luar daerah.

Darma Wijaya juga mendorong kepala desa untuk membangkitkan kembali budaya bergotong royong pada hari Jumat. “Budaya gotong royong harus kembali diaktifkan untuk membersihkan lingkungan dan saling peduli sesama,” ajak Darma didampingi Ketua GOPTKI Sergai Rosmaidah Saragih Darma Wijaya.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Bintang Bayu Sri Hernawati S. Sos, Kepala UPT Puskesmas Bintang Bayu dr. Efraim Hutagalung, Danramil, Kapolsek, Kabag Kesra Sudarno S. Sos, Al Ustad Sulaiman, Kepala Desa se Kecamatan Bintang Bayu.(santarwi/mm)

Comment