oleh

Sergai Pamerkan Produk Unggulan di Hari Jadi Kota Tebing Tinggi

Medanmerdeka.com –Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ikut berpartisipasi dalam memeriahkan puncak HUT Ke 101 Kota Tebing Tinggi. Selain mengirimkan utusan karnaval budaya, kabupaten yang bertengga ini juga ikut ambil bagian dalam Pameran Ekspo 2018.

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengucapkan selamat bagi Kota Tebing Tinggi yang sudah memasuki usia ke 101 tahun. “Atas nama pribadi maupun masyarakat Sergai kami mengucapkan selamat bagi Kota Tebing Tinggi agar sukses dan lebih maju lagi ke depan,” kata Soekirman kepada Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, kemarin.

Soekirman mengatakan, karnaval budaya merupakan bukti nyata  bagi Kota Tebing Tinggi yang menjunjung tinggi budaya dan memperlihatkan kepada dunia bahwa multikultur itu indah dan harus dipertahankan. “Event sebaik ini akan menjadi ikon bagi Kota Tebing Tinggi,” katanya.

Kabupaten Sergai juga mengambil moment penting dalam pameran Ekspo 2018 Tingkat Nasional Kota Tebing Tinggi. Dalam ajang ini, Soekirman membawa sejumlah produk unggulan dari Tanah Bertuah Negeri Beradat berupa beras organik bersertifikat nasional, ikan asap khas Sergai dan memperkenalkan potensi pariwisata yang ada.

“Kita optimis dengan potensi yang ditampilkan pada ajang Tebing Tinggi Expo 2018 ini dapat memberikan pengaruh yang signifikan pada perekonomian masyarakat khususnya petani dan peternak melalui promosi dan pemasaran beras organik serta ikan asap yang menjadi kebanggaan kita,” kata Bupati.

Dijelaskannya, dalam waktu dekat Kota Tebing Tinggi akan menjalin kerjasama pengembangan beras organik dengan Kabupaten Sergai sebagai salah satu anggota ALGOA (Asia Local Government for Organic Agriculture) yaitu forum negara-negara di Asia yang memfokuskan pada penemuan dan perkembangan pertanian Organik). Dan informasi tentang potensi pariwisata pantai serta arung jeram yang menguji adrenalin dapat diketahui dengan jelas melalui stand Sergai ini”, ungkap Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.(santarwi

Komentar

News Feed