Sergai Prioritaskan Pembangunan Desa

SERGAI - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memprioritaskan pembangunan perekonomian masyarakat desa agar ke depan mampu menjadi daerah maju dan berdaya saing.

Hal ini ditegaskan Bupati Sergai Ir H Soekirman desa merupakan bagian yang paling penting dalam sebuah wilayah pemerintahan yaitu sebagai pondasi pembangunan di pemerintahan daerah. Untuk membangun ekonomi desa diperlukan tingkat daya saing yang baik dan ini menjadi program prioritas di Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketahanan pangan, pemberdayaan masyarakat, pembangunan perekonomian daerah, peningkatan pariwisata, pelestarian budaya dan kearifan lokal dapat ditingkatkan melalui desa sebagai poros kekuatan pemerintah paling bawah."Tentunya untuk mewujudkan itu kita harus sama-sama bekerja dan saling dukung," kata Soekirman, Jumat (4/1/2019).

Soekirman berharap di usia yang ke-15 ini Kabupaten Serdang Bedagai dapat menjadi kabupaten yang berdaya saing tinggi dan memiliki kontribusi besar bagi terlaksananya tatanan kepemerintahan bangsa Indonesia yang baik.

Di tahun milenial yang serba digital ini, kata dia, pembangunan desa bukan lagi hanya berbicara tentang pertanian saja, tapi juga pembangunan di sektor lain seperti  pariwisata, UKM, teknologi tepat guna, dan lainnya dengan mengedepankan pembangunan yang berbasis kualitas SDM pemanfaatan media dalam jaringan.

"Atas dasar itu saya mengajak kita semua untuk dapat mewarnai Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini dengan implementasi dan pengembangan budaya lokal yang memiliki nilai-nilai luhur dalam setiap kegiatan kita lakukan," katanya.(santarwi)

Penulis: Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga