Sergai Tuan Rumah Harganas ke-XXV Tingkat Sumut

Medanmerdeka.com – Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman secara resmi membuka Kegiatan Lomba Ragam Menu Masakan Ikan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Sumut ke XXV, Selasa kemarin di Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin Sergai.

Soekirman mengatakan, Indonesia masih jauh tertinggal  dari negara Jepang terkait tentang konsumsi ikan. Orang-orang dahulu makan bersama dengan keluarga yang menunjukkan keakraban dan kebersamaan. Bukan makannya yang utama namun yang  terpenting kebersamaan dalam keluarganya”,

Kabupaten Sergai banyak terdapat jenis-jenis ikan. Untuk meningkatkan suatu daerah  lewat pariwisatanya maka harus dikelola marketing riset seperti transportasi, akomodasi dan konsumsi

“Hari ini diadakan lomba masak ikan dan gelar dagang, namun saya berharap untuk label halalan toyiban bukan masalah SARA akan tetapi untuk peningkatan penjualannya,” .

Sehingga kegiatan hari ini merupakan langkah yang baik untuk menggairahkan terutama produksi ikan di sergai. Bagi yang menang dalam lomba masak agar dipromosikan untuk menjadi menu khusus di lokasi pariwisata dan hotel sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat secara luas,” katanya.

Diakhir penyampaiannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada jajaran BKKBN dan dinas pengendalian penduduk Provinsi serta Tamu undangan dari daerah lain sehingga dapat bertukar ilmu dan pengetahuan. Sumut sangat kaya dengan menu makanan, oldh karenanya dengan kegiatan yang sederhana i i kita harapkan dapat menghasilkan yang luar biasa,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Sergai Hj Marliah Soekirman, Ketua GPPTKI Hj Rosmaida Darma Wijaya, Kepala BKKBN provsu Drs. Temazaro Zega M.Kes, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Provsu dr. Ria Novida Teleumbanua, M.Kes, Kadis P2KBP3A Hj. Irwani Jamilah, M.Si, Kadis Kanla Sri Wahyuni Pancasilawati, Rombongan TP PKK Provsu, Camat Pantai Cermin Drs H Benny Saragih, MM, Ketua TP PKK kecamatan dan Kader PKK, penyuluh KB dan Genre.(santarwi/mm)

Comment