Soekirman: 80 Warga Sergai Status ODP, 1 PDP Covid-19

Bupati Soekirman melaporkan perkembangan Covid-19 dengan melakukan telekonfrens bersama Gubsu.(Foto:MEDANmerdeka/Rasum)

SERGAI – Bupati Sergai Soekirman mengatakan sampai hari ini tercatat 80 warga berstatus ODP (Orang dalam Pemantauan) dan 1 orang dinyatakan sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan) wabah virus corona (Covis-19).

Hal itu disampaikan Soekirman dalam telekonfrensi bersama Gubsu Edy Rahmayadi, Selasa (24/3/2020).

Soekirman berharap jika ada pasien rujukan dari Sergai agar tidak ditolak. Kami juga meminta bantuan pinjaman mobil ambulans untuk membawa pasien menuju Rumah Sakit rujukan di Medan, dikarenakan ambulans yang tersedia di Kabupaten Sergai saat ini belum cukup memadai untuk menangani pasien Covid-19.

Dijelaskan Soekirman, Pemkab Sergai sudah melakukan beberapa usaha preventif dalam menghadapi bencana nasional Covid-19 diantaranya melaksanakan penyemprotan disinfektan di kantor OPD kompleks kantor Bupati, menyesuaikan aktivitas kerja ASN dengan meniadakan apel dan finger print, lalu menghentikan sementara proses belajar-mengajar di sekolah untuk kemudian dialihkan ke rumah masing-masing siswa.

Selanjutnya Pemkab melaksanakan tindakan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Selain itu juga aktif melakukan sosialisasi lewat jejaring media massa dan media sosial yang dilakukan oleh Dinas Kominfo dan meminta para Camat serta apartur desa agar memanfaatkan fasilitas yang ada untuk melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat perihal prosedur kesehatan yang mesti dilaksanakan untuk menghadapi bencana Covid-19.

Komentar

Loading...