Soekirman Ajak ASN & Masyarakat Perkuat Toleransi Beragama

Medanmerdeka.com – Dinas Kesehatan Sergai melaksanakan buka puasa bersama, sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yatim, Senin kemarin (4/6/2018) di UPT Puskesmas Tanjung Beringin, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

Acara berbuka puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 ini dihadiri langsung Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wakil Bupati Darma Wijaya, Sekda Drs H Hadi Winarno MM.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Sergai Hj. Marliah Soekirman,  Ketua GOPTKI Sergai Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua DWP Sergai drg Hj Khairani Hadi Winarno, ASN Dinas Kesehatan Sergai, tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Soekirman menyatakan rasa bersyukurnya atas kerukunan umat beragama yang terjalin baik, khususnya di lingkungan Dinas Kesehatan Sergai. “Saya bangga dan mengapresiasi, hubungan antar agama terjalin harmonis.Ini dibuktikan di acara berbuka puasa bersama, banyak umat nasrani yang hadir,” katanya.

Soekirman berharap, kerukunan umat beragama ini terus dibina dan dikembangkan hingga kepelosok desa.”Toleransi beragama ini mari kita jaga untuk saling menghargai satu dengan yang lainnya,” tegasnya.

Disamping itu, Soekirman juga mengajak segenap ASN dan masyarakat memperkuat sinergi dan kerjasama dalam mendukung program pembangunan Sergai. “Ramadhan ini menjadi momentum kita semua untuk memperkuat toleransi dan mendukung program pembangunan agar tercapai sesuai perancanaan demi kemaslahatan masyarakat kita semua,” Imbaunya.

Sementara itu, Ketua Panitia Selamet Hartono SKM menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi antar sesama dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menjalin kerja sama di jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai bersama dengan masyarakat.

Kegiatan buka puasa bersama ini dengan tema “Dengan Berpuasa Raih Ketaqwaan dan Tingkatkan Kepedulian Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) serta Empati Terhadap Masyarakat Sakit”.(santarwi/mm)

Comment