Soekirman Ajak Elemen Masyarakat Tangkal Narkoba

ANTI NARKOBA: Bupati Sergai H Soekirman didampingi BNN memasang stiker anti narkoba pada kenderaan yang melintas di Jalinsum Sei Rampah.(santarwi/mm)

ANTI NARKOBA: Bupati Sergai H Soekirman didampingi BNN memasang stiker anti narkoba pada kenderaan yang melintas di Jalinsum Sei Rampah.(santarwi/mm)

Medanmerdeka.com – Seluruh elemen masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) harus bersatu untuk memerangi narkoba.Hal ini harus dilakukan demi terwujudnya generasi banga yang sehat tanpa narkoba.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan, peredaran narkoba dewasa ini cukup pesat baik melalui darat hingga laut dan telah merusak generasi dari hulu hingga hilir.

Mengatasi narkoba diperlukan strategi khusus, baik penegakan hukum maupun kesehatan. Penegakan hukum yaitu memutus mata rantai jaringan pengedar dan kesehatan yaitu memutus mata rantai pengguna narkoba dari ketergantungan.

Untuk itu dibutuhkan peranan semua masyarakat untuk aktif dalam menanggulangi masalah narkoba, agar warga negara terlindungi dari bahaya penyalagunaan narkoba.”Jika kita terlindungi maka akan melahirkan SDM yang sehat dan unggul di masa depan,” tegasnya.

“Untuk menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba,” tegasnya.

Peringatan HANI tahun 2018 ini Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi jajaran BNN Kabupaten Sergai memasang stiker anti narkoba pada kendaraan yang melintas di Jalinsum Sei Rampah.

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dipusatkan di lapangan Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. Dan bertindak sebagai pembina upacara Ir H Soekirman dihadiri Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Danramil Kecamatan Sei Rampah, Kepala BNN Kabupaten Sergai Drs. Adlin M Tambunan, Kepala OPD,  Camat serta ratusan ASN jajaran Pemkab Sergai.(santarwi/mm)

Comment