oleh

Soekirman Akan Bangun Pasar Modern

Medanmerdeka.com – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus memasarkan hasil produksi pertanian, Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) akan membangun pasar modern.

Keinginan ini sudah lama direncanakan kata Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wakil Bupati Darma Wijaya dalam halal bi halal bersama masyarakat Kecamatan Silinda dan Kotarih. “Keberadaan pasar modern sudah lama diprogramkan dan menjadi salah satu visi misi dalam membangun dan meningatkan perekonomian masyarakat,” jelas H Soekirman, kemarin.

Namun keinginan ini belum sesuai yang direncanakan disebabkan sejumlah faktor, salah satunya ketersediaan lahan seluas 1 haktare. “Jika lahan ini sudah ada, maka akan kita usulkan ke pemerintah pusat agar dana pembangunannya turun,” jelasnya.

Begitupun, sambung Soekirman segala upaya tetap akan dilakukan Pemkab Sergai hingga keberadaan pasar modern dapat terwujud. Namun tak tertutup kemungkinan jika ada warga yang ingin menyumbangkan ataupun menghibahkan lahan pertapakanya untuk pembangunan akan lebih baik lagi.

“Jika ada warga yang ingin memberikan hibah lahannya untuk pembangunan dan kepentingan masyarakat banyak kami tentunya sangat mengapresiasi,” ajak Soekirman. Namun begitupun, Pemkab Sergai akan terus mengupayakan lahan dan pembangunan pasar modern demi terciptanya kemakmuran masyarakat.(santarwi/mm).

Komentar

News Feed