Soekirman Raih WTP BPK RI

Bupati Sergai H Soekirman menerima penghargaan Opini WTP dari Kepala BPK Perwakilan Provsu Vincentia Moli Ambar Wahyuni, M.M.Ak di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.(Foto/mm)
Bupati Sergai H Soekirman menerima penghargaan Opini WTP dari Kepala BPK Perwakilan Provsu Vincentia Moli Ambar Wahyuni, M.M.Ak di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.(Foto/mm)

MEDAN - Pemkab Sergai kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK Perwakilan Sumut, Selasa (7/5/2019).

Opini WTP diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provsu Vincentia Moli Ambar Wahyuni, M.M.Ak, kepada Bupati Sergai H Soekirman dan sejumlah kepala daerah lain di Sumut.

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan bahwa melalui penghargaan ini kita patut bersyukur karena ini merupakan suatu keberhasilan dalam birokrasi Pemkab Sergai atas kerja keras kita bersama.

"Ini merupakan opini WTP yang pertama selama tahun 2019 dan kalau di sejarah Kabupaten Sergai ini opini WTP kedua yang pernah kita terima, sebelumnya  yang pertama pada tahun 2014. Oleh karena itu apa yang sudah  kita raih kiranya dapat dipertahankan dengan tertib administrasi program dan pertanggungjawaban,” ujar Soekirman.

Dikatakan Soekirman, upaya yang dilakukan seluruh jajaran Pemkab Sergai termasuk dengan mempelajari pembaharuan dari beberapa kabupaten kota yang telah lebih dulu meraih WTP.

Sergai berupaya mempertahankan prestasi ini di waktu-waktu yang akan datang selain itu juga prestasi-prestasi lainnya diantaranya keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD), SAKIP mendapatkan nilai B dan dari Ombudsman kita mendapatkan “zona hijau”.  Kemudian dari  KPK terkait dengan Korsupgah Sergai mendapat urutan kedua di Sumut dan sekarang ini kita meraih WTP dari BPK RI perwakilan Sumut.

Bupati Soekirman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan berharap untuk kedepannya tidak akan turun semangat dan tidak akan mundur untuk tetap mempertahankan prestasi-prestasi selama ini sehingga bisa tetap mendapat WTP setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Tim Pemeriksa BPK RI, Gubsu Edy Rahmayadi, kepala daerah se-Sumut, Ketua DPRD, dan OPD.

Penulis: Rasum Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga

ca-pub-5353671782241986