Soekirman Tutup Gebyar Pasar Murah Ramadhan

TINJAU: Bupati Sergai Ir H Soekirman meninjau stand pasar murah di Lapangan Bola Kaki Desa Celawan Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.(foto:ras/mm)

TINJAU: Bupati Sergai Ir H Soekirman meninjau stand pasar murah di Lapangan Bola Kaki Desa Celawan Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.(foto:ras/mm)

Medanmerdeka.com – Gebyar Pasar Murah Ramadhan 2018, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), di lapangan Desa Celawan, Kecamatan Pantai Cermin, resmi ditutup Bupati Ir H Soekirman, Selasa (5/6/2018).

Soekirman mengatakan, Pasar Murah yang dilakasanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sergai merupakan program tahunan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan 1439 H dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Pasar murah yang diselenggarakan serentak di 17 kecamatan se-Kabupaten Sergai, sesuai jadwal resmi ditutup. “Saya berharap program ini bermanfaat bagi masyarakat semuanya. Sesuai jadwal, pasar murah ditutup secara resmi,” kata Soekirman di hadapan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Soekirman juga mengingatkan agar masyarakat menjaga kesehatan dengan memperhatikan pola makan yang sehat dan bergizi. Disamping itu, masyarakat diimbau untuk selalu mawas diri dengan makanan-makanan yang mengandung pewarna dan zat berbahaya. “Konsumsilah makanan yang sehat dan bergizi, hindari yang mengandung zat berbahaya,” pesan Soekirman.

Soekirman juga mengapresiasi pelaku-pelaku UKM  yang ikut meramaikan Pasar Murah selama sebulan penuh. Dia berharap, Pasar Murah ini menjadi ajang promosi dan meraup keuntungan.”Hubunganpelaku UKM dan pemerintah akan terus kita pererat, terutama dalam hal pemasaran hasil produk-produk unggulan,” tegasnya.

Sementara itu, Kadis Perindag Hj Nina Deliana Hutabarat mengatakan program Pasar Murah bertujuan untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok yang murah dalam rangka bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439. Kebutuhan pokok yang dijual diantaranya  beras, gula pasir, syirup, tepung terigu, minyak goreng, mentega dan telur. “Harga yang dijual semuanya di bawah harga pasar karena sudah disubsidi pemerintah,” jelasnya.

Penutupan Pasar Murah turut dihadiri Ketua TP PKK Sergai Hj Marliah Soekirman, Assisten II Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kadis Nakerkop dan Usaha Mikro Aguslan Simanjuntak, Tokoh Penggerak UMKM Sergai Dimas Triadji, Camat Pantai Cermin Drs Benny Saragih.(ras/mm)

Comment