Susun Program Lima Tahun, Kades Lubuk Dendang Gelar Musdes

Kepala Desa Lubuk Dendang Sahrul Nasution menerima Hasil Laporan dari Tim Pendataan SDGs Desa Lubuk Dendang bertempat di Aula Kantor Desa Lubuk Dendang Kecamatan Perbaungan, Sergai. (foto:mm/rasum)

PERBAUNGAN - Pemerintahan Desa Lubuk Dendang Gelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Finalisasi Data SDGs sebagai ajuan kegiatan lima tahun ke depannya, di aula Kantor Desa Lubuk Dendang Kecamatan Perbaungan Sergai, Jumat (10/9/2021).

Kades Lubuk Dendang Sahrul Nasution mengatakan, data SDGs ini sangat penting bagi Desa Lubuk Dendang ke depan dalam tata kelola Pemerintahan Desa. Tentunya data yang disajikan merupakan data real tentang kondisi Desa Lubuk Dendang.

"Tampilkan data yang sebenarnya, jangan direka-reka, sehingga data ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Lubuk Dendang," pungkasnya.

Pendamping Lokal Kecamatan Perbaungan Ahmad Jais menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Lubuk Dendang yang telah melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Lubuk Dendang ditengah kesibukan desa dalam penanganan Pandemi COVID-19, dan pendistribusian BLT.

Ahmad Jais berharap dengan rampungnya proses pendataan SDGs Desa Lubuk Dendang akan lebih memudahkan desa dalam menyusun Rencana Kerja Pembangunan (RKP) lima tahunan. Karena Data SDGs ini telah tertuang seluruh situasi kondisi real masyarakat.

"Musdes Finalisasi SDGs Desa Lubuk Dendang ini merupakan Desa ke-10 yang baru melaksanakan, dan masih ada 14 Desa yang belum melaksanakan. Ia berharap desa lain segera menyusul," pintanya.