Syafii Effendi Motivasi Pelajar dan Mahasiswa Sergai untuk Sukses Diusia Muda

SERGAI - Motivator Muda Indonesia, Syafii Effendi menghipnotis ribuan pelajar dan mahasiswa yang menjadi peserta dalam seminar "Kewirausahaan dan Pemuda Mandiri Tahun 2019" dengan tema Membangun Kemandirian Pemuda Indonesia Secara Mental, Wawasan dan Keuangan.

Seminar nasional dalam rangkaian menyanbut HUT RI ke-74, di Gedung Olahraga Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan Sergai, Sabtu (17/8/2019).

Seminar dihadiri Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, Assisten II Kaharuddin, Kadis Naker dan UMK Nasrul Azis Siregar, Anggota DPRD Sergai terpilih Jalaluddin, dr. Risky Ramadhan Hasibuan.

Ketua Umum Wirausaha Muda Nasional (Wimnus) yang juga Motivator Indonesia Mr Syafii Effendi, mengajak pemuda untuk meraih sukses di usia muda.

"Sukses harus dikejar dan diraih. Saatnya pemuda membawa perubahan. Untuk meraih sukses kita harus fokus," tegasnya.

Untuk menjadi sukses sekarang ini Syafii Effendi membutuhkan waktu 10 tahun.Mr. Syafii Effendi punya cita-cita ingin membangun kampung halamannya. Dia tidak ingin lagi melihat adanya kemiskinan di tengah kayanya sumber daya alam di Serdang Bedagai.

Untuk mencapainya melalui Wirausaha Muda Nusantara membuka peluang kepada 1000 orang pemuda guna dilatih dan didik meraih sukses di usia muda,"ujarnya

Saya mengimbau dan mengajak para anak muda untuk berjuang memiliki ilmu, wawasan, mental dan mencapai prestasi guna membangun kampung halaman," katanya.

Plh Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengapresiasi terlaksananya Seminar Nasional yang disampaikan langsung motivator nasional Mr. Syafii Effendi.

Seminar ini langkah positif untuk terus digalakkan, terlebih lagi pemuda untuk tidak bermalas-malasan dalam meraih kesuksesan.

Sukses itu telah dibuktikan Mr. Syafii Effendi anak Pantai Cermin Serdang Bedagai dengan kerja kerasnya dapat meraih kesuksesan di usianya baru 28 tahun.

Penulis: Rasum Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga