Tol dan Bandara KNIA Dongkrak Ekonomi Sergai

Pengelola dan Pemilik Usaha Dodol Sejahtera Rita Maizar menyampaikan paparan dalam Seminar Pembangunan Ekonomi yang diselenggarakan Pemkab Sergai bertenpat di Aula Theme Park Pantai Cermin, Sergai (3/12/2019)

SERGAI - Pemkab Serdang Bedagai menggelar seminar ekonomi yang bertajuk Pembangunan  Ekonomi dengan tema "Peluang dan Tantangan Perekonomian Kabupaten Serdang Bedagai Pasca Pembangunan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi", di Aula Objek Wisata Theme Park Pantai Cermin, Sergai, Selasa (3/12/2019).

Seminar dihadiri Sekdakab HM Faisal Hasrimy, Wakil Ketua DPRD Siswanto, Kepala Bappeda Sergai Prihatinah, Kepala Bappeda Kabupaten Deliserdang, Batubara, Tebing Tinggi.

Bertindak sebagai narasumber, Yusak Maryuanta dari USU, Facrulsyah Mega dari Kaukus Kemitraan Indonesia Untuk Pencapaian Kesejahteraan Pelaku Usaha, Kepala OPD, Kepala BPS Sergai Herman, Camat Pantai Cermin Erfin Fachrurrazi, , perbankan, pelaku UMKM se-Sergai serta para undangan.

Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy mengatakan pada prinsipnya pembangunan daerah itu merupakan usaha yang sistematik untuk pemanfaatan sumber daya yang dimiliki daerah untuk peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik.

Jalan tol yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai mempunyai pengaruh besar terhadap perekonomian Kabupaten Serdang Bedagai . Dampak positif dari pembangunan jalan tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi (MKTT) merupakan cara untuk mempercepat arus barang dan orang dari Sergai menuju Deli Serdang atau Medan.

Sekadakab berharap seminar ini menghasilkan masukan dari berbagai pihak dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat di Sergai sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat juga meningkat.

Komentar

Loading...