Wabup Buka Musrenbang RKPD Sergai Tahun 2019

PANTAI CERMIN - Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Darma Wijaya membuka Musrenbang RKPD Tahun 2019, Selasa di di Aula Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin.

Musrenbang RKPD dihadiri Kadis Perkebunan Provinsi Sumut Ir Herawati, N,  Kepala Bappeda Provinsi Sumut Ir H Irman, Dandim 0204 DS Letkol KAV Syamsul Arifin,M.Tr (Han), Kepala BPS Sergai Herman, Mewakili Kajari Sergai, para asisten, para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, para Camat, para tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Wabup Sergai H Darma Wijaya  mengatakan musrenbang merupakan suatu instrumen penting untuk menghasilkan RKPD, tidak terlepas dari dokumen RPJMD Kabupaten Sergai, RKPD Privinsi Sumatera Utara dan RKP Nasional.

Kegiatan ini sangat penting, tidak sebatas untuk menghimpun, namun untuk mengapresiasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan saja.

Secara lebih luas melalui pembahasan dengan pendekatan teknokratis, politis, partisipatif dan buttom up planing yang dirumuskan dalam berita acara hasil kesepakataan hasil murenbang RKPD kabupaten Serdang Bedagai tahun 2019.

Musrenbang RKPD Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2019 ini diharapkan berbagai program dan kegiatan yang diusulkan pada tahun 2020 dapat didiskusikan dan dikritisi secara konstruktif dan komprehensif sehingga menghasilkan dokumen perencanaan yang rasional dan realistis sesuai dengan kemampuan pendanaan yang ada dan disinkronisasikan dengan RKPD yang nantinya akan ditetapkan menjadi peraturan Bupati Serdang Bedagai tahun 2019.

Pembangunan tahun 2020 Kabupaten Sergai ke depan menitikberatkan pada penguatan Sinergitas Pembangunan Bidang Fisik, Sosial dan Ekonomi untuk mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang berdaya saing dan berkelanjutan,

Prioritas pembangunan tahun 2020 meliputi,  mewujudkan aparatur birokrasi yang kompeten dalam rangka pemenuhan hak-hak dasar masyarakat. Pemenuhan hak-hak dasar masyarakat sesuai standar pelayanan minimal.

Penguatan potensi ekonomi kerakyatan pada sektor ekonomi lokal unggulan. Penguatan percepatan penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi mikro dan kecil untuk masyarakat miskin, dan Pembangunan infrastruktur dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan.(mm)

Penulis: Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga