Wabup Sergai Minta KONI Bersinergi dengan Pemerintah Desa

Medanmerdeka.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Rapat Anggota ke-VIII Tahun 2018.

Rapat yang mengangkat tema “Mari Kita Bangkitkan Prestasi Olahraga Untuk Kabupaten Serdang Bedagai” dihadiri seluruh pengurus KONI dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Olahraga se Serdang Bedagai yang dilaksanakan di Pantai Pondok Permai Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin Sergai,  Kamis (23/11/2018).

Hadir dalam pertemuan ini, Wabup Sergai H Darma Wijaya, Staf Ahli Pemkab Sergai Drs. Ramadhan Purba, Kadis Poraparbud Drs. Santun Banjarnahor M. Si,  Kabid Pemuda dan Olahraga Samsuddin Tarigan,  Ketua KONI Sergai Siswanto, Ketua Harian Sakarani serta seluruh pengurus KONI dan Pengkab Olahraga se Sergai.

Wabup Sergai H Darma Wijaya mengatakan, salah satu tangungjawab KONI membantu Pemkab Serdang Bedagai dalam meningkatkan prestasi olahraga.

Prestasi yang sudah disumbangkan para atlet sudah terencana dan terukur sejalan dengan perencanaan tahun sebelumnya.

“Saya berharap rapat kerja tahun 2018 ini benar-benar dilaksanakan dengan serius untuk lebih meningkatkan lagi prestasi atlit di Kabupaten Serdang Bedagai,” Kata Darma.

Dikaatakan Darma, ditengah anggaran yang terbatas Pemkab mengapresiasi KONI untuk terus dapat meningkatan prestasi atlet di Kabupaten Serdang Bedagai.

Untuk itu, Darma meminta pengurus KONI khususnya tingkat Kecamatan untuk bersinergi dengan pemerintahan desa dalam pembinaan atlet untuk mencari bibit-bibit altet yang berprestasi. Kita dapat memulainya tahun 2019 ini, Sebab, katanya dana Dana Desa dapat dialokasikan untuk pemberdayaan atlit-atlit di desa.

“Mari kita sinergi dengan desa untuk merumuskan olahraga yang akan dilakukan pembinaan di desa tersebut,  dan libatkan pemerintah desa,  sehingga tournamen-tournamen tingkat desa meningkat. Kedepannya kita cari prestasi,” terangnya.

Sebelumnya Ketua KONI Sergai Siswanto mengatakan, rapat kerja ke VIII ini guna merumuskan program-program kerja yang akan diusulkan tahun 2019.

Rencana program kerja ini harus terukur sebagai tindaklanjut dari rencana kerja yang sudah dicapai tahun 2018. Dalam penyusunan rencana kerja yangnakan diputuskan mengedepankan prinsip musyawarah dan mufakat.(ir/mm)

Comment