oleh

Wabup Sergai Pimpin Rakor Program Keluarga Harapan

Medanmerdeka.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya memimpin rapat kerja (Rakor) Program Keluarga Harapan (PKH) berupa bantuan sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pertemuan ini dihadiri Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kades dan sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Sergai.

Dalam rakor ini, Darma Wijaya mengatakan, pemberian bantuan sosial KPM adalah yang tercantum dan sudah ditetapkan dalam program kerja. Untuk itu, rakor yang dipimpin Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Sergai sangat penting digelar untuk mengetahui segala persoalan maupun kendala teknis yang dihadapi di lapangan.

Program penanggulangan kemiskinan ini begitu penting, terutama bagi ibu hamil dan anak-anak agar berbagai layanan fasilitas kesehatan (Fakses) dan fasilitas pendidikan (Fasdik) dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yhang sangat membutuhkan.

Sementara itu, untuk program PKH merupakan keluarga miskin dan rentan yang terdaftar dalam data terpadu program penanganan fakir miskin yang memiliki komponen keriteria ibu hamil atau menyusui, anak berusia nol sampai enam tahun. Oleh karenanya, dalam hal ini kita harus bisa menilai dan harus bijak mengambil kebijakan demi kemajuan desa untuk menanggulangi kemiskinan guna membantu program pemerintah dengan membenahi sistem kerja, pungkas Wabup.

Sebelumnya Kepala Bappeda Sergai Ir Hj Prihatina Sagala selaku panitia penyelenggaran menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan Untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang program keluarga harapan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Selanjutnya, untuk mendorong semua pemangku kepentingan termasuk pemerintah desa untuk mendukung program keluarga harapan di Sergai  serta memberikan peluang koordinasi dan konsultasi antara koordinator PKH dengan pemangku kepentingan lainnya”, ungkap Prihatinah.(santarwi/mm)

Komentar

News Feed