Wakil Bupati Kepahiang Kunjungi Sergai

Medanmerdeka.com – Wakil Bupati Kepahiang, Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Neti Herawati disambut langsung Wabup Sergai, H Darma Wijaya di ruangan Tengku Rizal Nurdin, Kantor Bupati.

Dalam pertemuan ini, Darma Wijaya menyambut baik kehadiran Wakil Bupati Kepahiang Bengkulu, sekaligus kunjungan balasan dalam menggali dan bertukar informasi, khususnya dalam bidang pembangunan, pertanian dan perkebunan.

Darma menjelaskan, luas perkebunan di Kabupaten Sergai mencapai 100.000 haktare, persawahaan lebih kurang 400.000 haktare yang tersebar di 17 kecamatan, 6 kelurahan dan 237 desa dan jumlah penduduk 650 ribu jiwa.

“Mayoritas penduduk Serdang Bedagai berpenghasilan berkebun dan bertani. Untuk wilayah pesisir berada di Kecamatan pantai Cermin,” terang Darma Wijaya di hadapan rombongan Wakil Bupati Kapahiang Bengkulu.

Kunjungan tersebut diisi dengan bincang-bincang beragam hal, dan beberapa yang di pertanyakan oleh Wabup Kepahiang beserta rombongan diantaranya perihal pengolahan UKM dan produk unggulan daerah,   pengolahan aset daerah,  beragam inovasi daerah,  akuntabilitas,  e-kinerja dan ketahanan pangan daerah.

Sebelumnya Wabup Kepahiam Neti Herlinawati menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari jajaran Pemkab Sergai. Tak lupa juga disampaikan salam dari Bupati Kepahiang yang turut mendukung kedatangan jajaran Pemkab Kepahiang ke Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Selain keperluan studi tiru, ini merupakan kunjungan balasan kami terhadap kunjungan yang pernah silakukan oleh jajaran Pemkab Sergai ke Kabupaten Kepahiang beberapa tahun silam. Semoga jalinan kerjasama dan silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik serta mendapat wawasan ilmu dan pengetahuan,” ujar Neti.

Menurut Wabup Kepahiang, jajaran Pemkab Kepahiang ingin melihat peranan Pemkab Sergai terhadap geliat UKM yang ada di daerah ini serta UKM tersebut  dapat mensejahterakan anggotanya sekaligus tentang pengembangan UKM tersebut di daerah ini.kami takjub karena ada beberapa program prioritas yang sudah diimplementasikan disini.

Demikian juga Sergai telah mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) hingga 4 (empat) kali berturut-turut, Sedangkan Kepahiang masih dalam tahap peyusunan perdanya. Oleh karena itu, studi tiru ini kami lakukan disini karena kami ingin tahun inovasi apa yang telah Sergai lakukan sehingga mendapatkan prestasi KLA tersebut.(santarwi/mm)

Comment