Warga Desa Sukajadi Dukung Gerakan Sawah Mandiri

MANDIRI : Iwan (58) Kepala Dusun III Desa Sukajadi, Kecamatan Perbaungan, Sergai, bersama warga menggalakkan Gerakan Sawah Mandiri.(foto:ras/mm)

MANDIRI : Iwan (58) Kepala Dusun III Desa Sukajadi, Kecamatan Perbaungan, Sergai, bersama warga menggalakkan Gerakan Sawah Mandiri.(foto:ras/mm)

Medanmerdeka.com -Warga Dusun III Desa Sukajadi Kecamatan Perbaungan mendukung Gerakan Sawah Mandiri (GSM), dengan membuat gerakan pencetakan sawah seluas 18 rante yang ada di dusun setempat, Jumat kemarin (1/6/2018)

Denan (45) tahun,  Warga Desa Sukajadi yang juga pengelola usaha tanah urug ini menuturkan bahwa usaha tanah urug ini sudah lama dijalaninya. Pihaknya selalu memberikan dukungan kepada warga. Dalam melaksanakan kegiatan tanah urug kompensasi yang diberikan berupa perbaikan tempat ibadah, perbaikan jembatan dusun yang dilewati usaha tanah urug. Jalan juga selalu disiram untuk menghindari debu.

Pak Iwan (58), Kepala Dusun III Desa Sukajadi Kecamatan Perbaungan mengaku Gerakan Sawah Mandiri (GSM)  sesuai Perbup No. 26 tahun 2016 tentang percetakan sawah sangat membantu masyarakat yang ada di dusun kami ini. Karena adanya gerakan sawah mandiri di dusun kami masyarakat dapat memperluas areal persawahan mereka.

Dikatakan Kadus,  adanya GSM ini juga tanah yang dihasilkan juga dapat mendukung usaha kilang batu yang ada di wilayah Kecamatan Perbaungan. Tidak hanya itu dukungan juga diberikan untuk perbaikan mesjid, penimbunan jalan, perbaikan jembatan, “pada prinsipnya kami masyarakat selalu mendukung kepada pengelola usaha Galian C yang memang peduli kepada lingkungan sekitarnya,” paparnya.(ras/mm)

Comment