Warga Dukung Kades Pekan Tanjung Beringin Berhentikan 4 Kadus

SERGAI – Masyarakat Pekan Tanjung Beringin mendukung sikap tegas Kepal Desa (Kades) Ir.Indra Syahputra yang memberhentikan empat kepala dusun (Kadus) IV, VIII,XI dan XIX. Apalagi, pemberhentian sudah dilakukan sesuai mekanisme.

Seorang tokoh masyarakat Buyung (60) warga Dusun IV, Desa Pekan Tanjung, Kecamatan Tanjung Beringin, mengatakan sikap tegas Kades sejalan dengan keinginan warga, yang kecewa dengan Kadus M.Nasir karena kurang bermasyarakat.

“Banyak keluhan dan masukan disampaikan warga termasuk kegiatan sosial, tapi beliau tidak pernah respon, sehingga tidak bisa menjadi panutan,” kata Buyung, Sabtu malam (19/9/2020).

Sama halnya dengan Paul (55), menurutnya Kadus VIII Sofian juga kurang menjadi contoh bagi warganya. Masyarakat Dusun VIII sudah sepakat agar Kadus VIII diganti, dan pernyataan masyarakat sudah langsung dilayangkan kepada Pemerintah Desa Pekan Tanjung Beringin," katanya.

Kades Pekan Tanjung Beringin, Ir.Indra Syahputra mengakui jika pemberhentikan empat Kadus IV,VIII,XI dan XIV, merupakan aspirasi warga. "Surat pernyataan pergantian keempat kadus yang disampaikan masyarakat tersebut sudah kami terima pada bulan Maret 2020," terangnya.

Namun begitu, selaku Kades, Indra masih memberikan pembinaan kepada Kadus. Sayangnya, kesempatan yang diberikan tidak dimanfaatkan untuk mengevaluasi kinerja.

Sehingga sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada setelah berkonsultasi dengan pihak Kecamatan Tanjung Beringin selanjutnya memutuskan untuk memberhentikan saudara Kadus IV Muhammad Nasir, Kadus VIII Sofian, Kadus XI Ridwan Amir dan Kadus XIV M. Amin.