oleh

325 Titik Lampu Jalan di Tapsel Akan Dipasang

Medanmerdeka.com – Kabupaten Tapanuli Selatan mendapatkan bantuan sebanyak 325 titik lampu penerangan untuk jalan umum atau LPJU dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Disela monitoring untuk lokasi LPJU di titik Kecamatan Angkoka Selatan,  Senin (2/7/2018), Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, mengatakan LPJU bantuan kementerian ESDM jenis solar cell.

“Pekerjaan pemasangannya oleh PT Inti asal Bandung selaku pemegang kontrak,”katanya. LPJU ini juga tidak lepas dari perjuangan dan lobi-lobi kuat yang dilakukan Ketua Komisi VII DPR-RI Gus Irawan Pasaribu (Fraksi Gerindra) asal Daerah Pemilihan Sumut dua.

Atas bantuan LPJU itu Bupati mengucapkan terimakasih ke kementerian ESDM, “apabila sudah terpasang diminta masyarakat dapat menjaga sekaligus memeliharanya,”pinta Syahrul.

LPJU yang 325 titik ini nantinya akan di sebar di enam titik kecamatan yakni di Kecamatan Angkola Selatan (65 titik) Angkola Timur  (110 titik)  Marancar (70 titik) Sipirok (4 titik) Arse (51 titik) dan Kecamatan Saipar Dolok Hole berkumlah 25 titik.

Sementara, Mahendar,  pihak PT Inti mengatakan diutamakan LPJU akan di pasang di lokasi-lokasi yang dianggap penting di enam kecamatan tersebut. Seperti pinggir ruas jalan tikungan,  daerah dianggap rawan serta lokasi umum lainnya.

“Pengerjaannya akan kita mulai awal Agustus mendatang setelah seluruh peralatan LPJU mulai dari tiang, solar cell,  baterai,  solar charger control kita terima seluruhnya, mudah-mudahan tiga bulan kerja semuanya sudah selesai terpasang,”ujarnya.

Dalam observasi lokasi itu Syahrul bersama Kaban Kesbang Hamdy S Pulungan, Kadis Ketenagakerjaan Amros Karangmatua,  Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar,  Camat Angkola Selatan Zamhir serta Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Angkola Selatan.(thoriq/mm)

Komentar

News Feed